get app
inews
Aa Read Next : Belajar dari Kecelakaan Maut Bus Putra Fajar di Subang yang Mengangkut Pelajar SMK Lingga Kencana  

Siap Mudik Sehat dan Aman? Simak Tips dari Dinkes Depok!

Jum'at, 05 April 2024 | 05:46 WIB
header img
Agar perjalanan aman dan selamat, para pemudik perlu menyiapkan beberapa tips agar perjalanan mudik lancar dan tubuh tetap sehat. (Foto: ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Momen mudik Lebaran semakin dekat, dan kesehatan menjadi prioritas utama bagi para pemudik. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok pun membagikan tips agar perjalanan mudik lancar dan tubuh tetap sehat.

"Pos kesehatan tersedia di setiap wilayah yang dilalui jalur mudik. Manfaatkanlah jika badan sudah tidak fit," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kota Depok, Zakiah, Kamis (4/4/2024).

Zakiah juga mengingatkan pemudik untuk membawa obat-obatan pribadi selama perjalanan. Hal ini untuk memudahkan konsumsi obat jika sakit.

Selain itu, pastikan fisik dalam keadaan sehat dan prima. "Istirahatlah setiap empat jam sekali, agar kesehatan tetap terjaga dan tidak mengantuk saat di perjalanan," tambahnya.

Zakiah pun mengingatkan untuk tidak menerima makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal. "Hindari merokok saat mengemudi agar tetap fokus saat berkendara," tandasnya.

Berikut rangkuman tips mudik sehat dan aman dari Dinkes Depok:

- Manfaatkan pos kesehatan jika badan tidak fit.
- Bawa obat-obatan pribadi.
- Pastikan fisik sehat dan prima.
- Istirahat setiap empat jam sekali.
- Jangan terima makanan dan minuman dari orang tidak dikenal.
- Hindari merokok saat mengemudi.

Dengan persiapan yang matang dan mengikuti tips di atas, diharapkan perjalanan mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar, aman, dan sehat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut