get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Pembangunan Fisik Kelurahan Jatijajar Dimulai, Ini Rincian Pekerjaannya!

Selasa, 02 April 2024 | 21:14 WIB
header img
Pelaksanaan pembangunan fisik di Kelurahan Jatijajar. Foto : Ist.

DEPOK, iNews Depok.id - Pembangunan fisik hasil Musrenbang tahun 2023 di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, sudah mulai dieksekusi.  

Pembangunan fisik meliputi Peningkatan Jalan Lingkungan (PJL), pembuatan 1.000 lubang biopori, pembangunan drainase, pembangunan sumur resapan hingga beberapa pekerjaan lainnya.

Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Jatijajar, Andri Setiawan menjelaskan, pembangunan fisik di wilayahnya juga termasuk pemasangan penerangan lingkungan dan septictank individual.

"Ada beberapa wilayah yang sudah dilakukan PJL, termasuk RW 1, RW 7 dan RW 8. Pengerjaannya kemarin dilakukan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) pada bulan Februari sampai Maret," ujar Andri Setiawan.

Dia menerangkan, pembangunan fisik itu dilaksanakan di berbagai lokasi, seperti 1.000 lubang biopori di RW 1 sampai RW 14 yang akan dikerjakan bulan Juni. Sedangkan, pembangunan drainase lingkungan RW 1, RW 4, RW 6 akan dikerjakan pada Bulan Juli hingga Agustus.

"PJL aspal RW 9 dan RW 4 nantinya, akan dilakukan lagi setelah lebaran, bulan April sampai Mei, sementara pemasangan penerangan lingkungan pada bulan Oktober, lalu septictank pada bulan Oktober sampai November. Diharapkan semua pengerjaan fisik Keluraahan Jatijajar rampung sebelum akhir tahun," tutupnya. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut