get app
inews
Aa Read Next : Petugas Kebersihan Tewas Tertabrak Mobil di Tol Cijago Depok

Semusim Merantau ke Korea Berkostum Red Sparks, Megawati Hangesti Pulkam Gabung Jakarta BIN 

Selasa, 02 April 2024 | 08:33 WIB
header img
Setelah selama satu musim merantau ke Korea Gabung Red Sparks, Megawati Hangesti bergabung dengan Jakarta BIN di Proliga 2024. Foto: @bin_volleyballclub

JAKARTA, iNewsDepok.id – Setelah semusim membela klub Liga Korea Selatan, Daejeon Red Sparks, Pevoli putri andalan Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi memutuskan pulkam alias pulang kampung.

Gadis asal Jember, Jawa Timur ini, resmi bergabung dengan Jakarta BIN pada Proliga 2024. Kabar tersebut, disampaikan langsung Jakarta BIN melalui akun Instagram resmi mereka. 

“Memperkenalkan opposite Jakarta BIN untuk Proliga 2024: Megawati Hangesti Pertiwi, Dian Wijayanti, Alya Annastasya, Ni Nyoman Shaniawati. Tunggu yang lainya,” tulis Jakarta BIN di akun @bin_volleyballclub, Senin (1/4/2024) malam. 

Jakarta BIN menjadi pelabuhan Megawati selanjutnya setelah tampil memesona dalam semusim Liga Voli Korea Selatan V-League 2023-2024 bersama Red Sparks. 

Di sana, dia dikenal dengan smes kerasnya yang kerap memakan korban kepala lawan, sehingga media menjulukinya Megatron.   

Nama pevoli 24 tahun itu tercatat sebagai pemain terbaik pada putaran pertama V-League musim ini. Total, dia menyumbang 797 poin untuk Red Sparks sepanjang musim ini.  

Wanita kelahiran Jember, Jawa Timur itu juga berhasil mengantar Red Sparks menembus semifinal playoff V-League untuk pertama kalinya dalam 7 tahun terakhir.  

Sayang, di semifinal tersebut, Red Sparks takluk 1-2 dari tiga laga yang dimainkan kontra Pink Spiders. Hasil tersebut membuat tiket final direbut Pink Spiders yang akhirnya dikalahkan Suwon Hyndai Hillstate di laga pamungkas. 

Meski sudah bergabung dengan Jakarta BIN, Megawati akan kembali membela Red Sparks saat meladeni Indonesia All Stars dalam laga bertajuk Fun Volley Ball di Indonesia Arena pada Sabtu (20/4/2024).
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut