get app
inews
Aa Read Next : Petugas Polisi dan Damkar Berhasil Menangani Tumpahan Oli di Juanda Depok

Depok Kembali Digegerkan Tawuran Remaja, Untung Ada Pak RT dan Babinsa!

Minggu, 31 Maret 2024 | 11:02 WIB
header img
4 remaja di Depok diamankan warga dan Babisa RJB, Sertu Sudiro lantaran melakukan aksi tawuran. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Minggu dini hari (31/3/2024) Jalan Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Depok kembali menjadi saksi aksi tawuran antar remaja. Untungnya, aksi brutal ini berhasil digagalkan oleh warga dan sigapnya Pak RT setempat.

Sekitar pukul 02:30 WIB, Ketua RT 03, RW 09, RJB, Muslim, bersama beberapa warga memergoki sekelompok remaja berlarian dan membawa petasan besar. Kelompok lain bersiap di depan SPBU Jalan Sawangan sampai pertigaan Arco dan Gang Duren.

Tanpa ragu, Pak Muslim dan warga lainnya langsung berteriak dan mengejar para remaja. Teriakan Pak Muslim bagaikan alarm yang membangkitkan semangat warga untuk bersama-sama menghentikan aksi tawuran.

Kelompok remaja pun kocar-kacir. Salah satu kelompok yang dikejar berhasil ditangkap di depan SPBU dan diamankan di rumah Pak Muslim.

Tak ingin main-main, Pak Muslim dan warga segera menghubungi Babinsa setempat, Sertu Sudiro. Setelah mendata dan memberikan nasihat, Sertu Sudiro kemudian menghubungi Polsek Pancoran Mas untuk mengamankan para remaja tersebut.

"Ada 4 orang yang diamankan. Kami sudah serahkan mereka ke Polsek Pancoran Mas untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Sertu Sudiro kepada iNews Depok.

Aksi tawuran antar remaja memang kerap terjadi di Depok, meresahkan warga dan menjadi PR besar bagi aparat penegak hukum. Penangkapan ini diharapkan dapat memberikan efek jera dan menjadi pelajaran bagi para remaja yang ingin tawuran.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut