get app
inews
Aa Read Next : Tak Ikut Deklarasi Koalisi SS, Ini Jawaban Golkar Depok

Dua Kandidat Bersaing Ketat dalam Pemilihan Ketua Alumni SMP Negeri 3 Depok

Sabtu, 30 Maret 2024 | 13:09 WIB
header img
Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP Negeri 3 Depok di Cafe The Clan, Jumat, (29/3/2024). (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Semangat kebersamaan dan nostalgia mewarnai Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP Negeri 3 Depok yang berlangsung di Cafe The Clan, Jumat, (29/3/2024). Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari 16 angkatan (1983-1998) yang tergabung dalam komunitas Bento, sebutan SMPN 3 Depok.

Salah satu agenda utama reuni akbar ini adalah pemilihan ketua alumni baru untuk periode 2024-2029. Dua kandidat yang maju dalam pemilihan ini adalah Hamzah (angkatan 96) dan Imam Romanov (angkatan 90).

Yulia Karmilu Wati, panitia pelaksana reuni, menjelaskan bahwa kriteria utama ketua alumni adalah pemimpin yang berkarakter dengan IQ, EQ, dan ESQ yang seimbang. "Visi, misi, dan program kerja dari kedua kandidat akan menjadi pertimbangan utama dalam pemilihan ini," ujar Yulia.

Lebih lanjut, Yulia berharap ketua alumni terpilih dapat mempersatukan seluruh angkatan dan membawa komunitas Bento ke arah yang lebih baik. "Saya melihat aksi nyata dari lintas angkatan ini luar biasa. Mereka bisa menjadi motor penggerak bagi adik-adik di bawahnya," imbuhnya.

Hamzah, salah satu kandidat ketua alumni, memaparkan visi dan misinya yang berfokus pada tiga pilar utama, yakni kemanusiaan, pendidikan, dan kesehatan. "Para alumni ingin memberikan sumbangsih pemikirannya untuk kemajuan SMP Negeri 3 Depok," kata Hamzah.

Hamzah, yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Depok, juga menekankan pentingnya soliditas dan kekompakan antar angkatan. "Organisasi ini tidak berafiliasi dengan partai politik apa pun. Kita ingin membangun kebersamaan dan persaudaraan di antara para alumni," tegasnya.

Reuni akbar ini menjadi momen penting bagi para alumni Bento untuk mempererat tali silaturahmi, mengenang masa lalu, dan membangun masa depan bersama. Di bawah kepemimpinan baru, komunitas Bento diharapkan dapat terus berkontribusi positif bagi almamater dan masyarakat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut