get app
inews
Aa Read Next : Pegawai Perusahaan Jasa Konstruksi di Depok Wajib Terdaftar di Program JKK dan JKM

Tangan Mulia di Balik Senyum Murid: Kisah Inspiratif Komite SMPN 33 Depok

Jum'at, 29 Maret 2024 | 09:28 WIB
header img
Ketua Komite SMPN 33 Depok, Peggie Priliyawatie Dwi Asih (Gamis hijau), saat memberiksn santunan kepada salah satu pelajar SMPN 33 Depok, Kamis (28/3/2024). (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Di tengah hiruk pikuk kehidupan, masih ada sekelompok orang yang tak henti-hentinya menebar kebaikan. Komite SMPN 33 Depok adalah salah satu contohnya. Mereka tak kenal lelah mengadakan aksi sosial untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Kamarin, Komite SMPN 33 Depok kembali mengadakan kegiatan santunan dan buka puasa bersama dengan 40 siswa yatim dan dhuafa yang berasal dari kalangan pelajar SMPN 33 Depok. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan meringankan beban mereka yang kurang mampu.

"Alhamdulillah, acara pada hari ini berjalan dengan lancar. Ini merupakan agenda rutin kami setiap tahunnya. Mudah-mudahan bermanfaat untuk anak-anak dan buat kita semua, berkah," kata Ketua Komite Sekolah SMPN 33 Depok, Peggie Priliyawatie Dwi Asih, Kamis (28/3/2024).

Tak hanya santunan dan buka puasa bersama, Komite SMPN 33 Depok juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya. Setiap Jumat, mereka mengadakan program Jumat Berkah dengan membagikan makanan kepada puluhan siswa. Selain itu, mereka juga rutin mengadakan aksi sosial di lingkungan sekitar, seperti membagikan makanan kepada warga kurang mampu.

"Aksi sosial, Insya Allah selalu ada. Tidak hanya kepada anak-anak yatim piatu saja, tapi dengan lingkungan sekitar, kami juga berbagi. Dan ini rutin kami lakukan," ungkap Peggie.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Komite SMPN 33 Depok ini tentu patut diapresiasi. Mereka telah menjadi contoh nyata bahwa kepedulian terhadap sesama masih ada di tengah masyarakat.

Komitmen dan dedikasi Komite SMPN 33 Depok dalam membantu mereka yang membutuhkan patut diacungi jempol. Tak hanya menyumbangkan dana, mereka juga turun tangan langsung dalam setiap kegiatan sosial.

"Untuk acara pada hari ini Alhamdulillah kerja sama atas semua orang tua murid, tapi kalau kegiatan seperti Jumat Berkah kalau kegiatan lain, Insya Allah dari saya pribadi, dan ada juga sumbangan sukarela lainnya," jelas Peggie.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Komite SMPN 33 Depok ini tak hanya bermanfaat bagi mereka yang menerima bantuan, tetapi juga bagi para siswa. Dengan melihat langsung aksi sosial yang dilakukan oleh komite, para siswa diharapkan dapat terinspirasi untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Komite SMPN 33 Depok adalah contoh nyata bahwa setiap orang dapat berkontribusi untuk membantu mereka yang membutuhkan. Tak perlu menunggu kaya raya, dengan kepedulian dan semangat yang tinggi, kita semua dapat membuat perbedaan.

Mari kita jadikan Komite SMPN 33 Depok sebagai sumber inspirasi untuk terus bergerak dan membantu sesama.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut