get app
inews
Aa Read Next : Perayaan Hari Jadi ke-25, Wali Kota Sebut Depok Sudah Dewasa

Satpol PP Depok Siap Berantas Miras dan Tawuran Demi Ramadan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 | 04:48 WIB
header img
Satpol PP Depok siap berantas miras dan patroli demi menjaga kondusifitas selama bulan Ramadan. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Bulan Ramadan identik dengan suasana damai dan khusyuk untuk beribadah. Namun, tak jarang momen ini dinodai oleh peredaran minuman keras (miras) dan aksi tawuran yang meresahkan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok bersiap melakukan sweeping miras dan patroli gabungan bersama TNI-Polri untuk menjaga kondusifitas selama bulan Ramadan.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Dede Hidayat, menegaskan pihaknya akan menindak tegas para penjual dan konsumen miras, terutama di lokasi-lokasi yang rawan terjadi keributan.

"Kami akan melakukan sweeping terutama miras di tempat yang kita sudah petakan. Yang rawan keributan anak-anak muda," tegas Dede, Rabu (27/3/2024)

Dede mengungkapkan, pihaknya telah menerima banyak laporan terkait tawuran, salah satunya di wilayah Sila, Bojongsari.

Patroli gabungan dan pengawasan ekstra akan diintensifkan di titik-titik rawan, dengan harapan dapat menciptakan suasana Ramadan yang aman dan kondusif.

Dede pun mengimbau kepada para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya, agar terhindar dari pengaruh negatif dan aksi-aksi yang mengganggu ketenangan Ramadan.

"Ini harus menjadi perhatian semua, khususnya orang tua. Besok kita sudah mau lebaran agar semuanya aman," pungkas Dede.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut