get app
inews
Aa Read Next : DLHK Kota Depok Bersihkan Sampah Menumpuk di Jalan Proklamasi, Warga Abadijaya Beri Apresiasi

Waspada! Flu Singapura Merebak di Depok, Puluhan Orang Terserang

Rabu, 27 Maret 2024 | 13:51 WIB
header img
Ilustrasi: lifepact

DEPOK, iNews Depok. id -  Kehebohan melanda Depok dengan merebaknya Flu Singapura atau Hand Mouth Foot Disease (HMFD) yang menyerang puluhan orang. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengklaim masih memantau situasi, meskipun belum ada kepastian jumlah kasus positif.

"Hingga akhir, tahun 2024, terdapat 45 kasus terduga HFMD," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati, Rabu (27/3/2024).

Umi menegaskan bahwa status kasus Flu Singapura masih dalam kategori terduga atau suspect. Ia masih menunggu konfirmasi data untuk mengetahui jumlah kasus positif.

"Laporan yang masuk untuk HFMD/Flu Singapura saat ini masih terduga. Saya masih menunggu konfirmasi untuk kasus positifnya," ujar Umi.

Hasil pemeriksaan laboratorium beberapa pasien menunjukkan hasil negatif. Namun, terdapat beberapa hasil yang masih pending dan harus dirujuk ke lab lain.

"Beberapa hasil lab sudah keluar dan menunjukkan hasil negatif. Tapi, ada juga yang masih pending dan harus dirujuk ke lab rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut," terang Umi.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut