get app
inews
Aa Read Next : 15 Fikih Ringkas Zakat Fitrah, Yuk Pelajari Sebelum Membayarnya

Alya Rohali dan Zakat, Setelah Menunaikan Terasa Begitu Damai dan Tenang

Selasa, 26 Maret 2024 | 13:24 WIB
header img
 Di bulan Ramadhan 1445 Hijriah bagi Alya Rohali menjadi momen istimewa bagi dirinya untuk terus memperdalam ilmu agama, terkhusus yang membahas soal zakat. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id -  Di bulan Ramadhan 1445 Hijriah bagi Alya Rohali menjadi momen istimewa bagi dirinya untuk terus memperdalam ilmu agama, terkhusus yang membahas soal zakat.

Zakat adalah salah satu bagian kewajiban bagi kaum Muslim untuk menunaikan. Ilmu tentang zakat begitu luas sehingga memang harus serius dan konsisten mempelajarinya. 

" Materi soal zakat ini sangat luas. Mungkin yang dikenal selama ini hanya zakat fitrah saja atau zakat mal 2,5 persen. Setelah saya pelajari ternyata banyak sekali tafsir tentang zakat," ujarnya saat menghadiri silaturahmi media dengan lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) pada Senin, 25 Maret 2024 di Roemah Polonia, Jakarta. Dalam kesempatan itu hadir juga Direktur Utama (Dirut) Laznas IZI Wildhan Dewayana. 

Bicara zakat bukan hanya zakat fitrah atau zakat mal saja, kata dia, ternyata sangat luas. Seperti zakat atas hasil penyewaan asset, zakat atas hasil jasa profesi. "Nah bagaimana hitungan-hitungannya ini juga kita harus perlu belajar," ujar Alya.

Alya mengaku mengenal IZI melalui kakaknya yang selalu menyalurkan zakatnya melalui lembaga ini.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut