get app
inews
Aa Read Next : Perayaan Hari Jadi ke-25, Wali Kota Sebut Depok Sudah Dewasa

SMPN 22 Kota Depok Buat Program Ramadhan School, Tingkatkan Wawasan Siswa Tentang Agama

Senin, 25 Maret 2024 | 10:42 WIB
header img
Pelaksanaan Ramadhan School di SMPN 22 Kota Depok. Foto : Indra Siregar.

SUKMAJAYA DEPOK, iNews Depok.id - SMPN 22 Kota Depok melaksanakan kegiatan pembinaan siswa di bulan  Ramadan, bertajuk Ramadhan School,  atau yang dikenal sebagai pesantren kilat. 

Kepala SMPN 22 Kota Depok, Eriyasti mengatakan Ramadhan School ini diikuti seluruh siswa mulaindari kelas 7 hingga kelas 9.

"Kegiatan kami adakan sejak 18 Maret hingga 22 Maret kemarin," kata Eriyasti, Senin (25/03/2024).

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan Ramdhan School ini seluruh siswa didampingi wali kelas dan pengajar dari Sahabat Al Qur'an. 

"Ramadhan School ini bertujuan untuk mewujudkan terbentuknya karakter peserta didik SMPN 22 Depok yang berkarakter profil pelajar Pancasila," ucapnya. 

"Kegiatan ini juga wadah untuk memperdalm ilmu agama seperti tadarus Al-Qur’an, cerita islami, sholat duha dan dzuhur berjama’ah agar nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari - hari," sambungnya. 

Dia menyebutkan, selama kegiatan Ramadhan School ini, siswa yang beragama non Muslim mendapatkan bimbingan dan pelajaran agama dari guru agama mereka. 

"Kami juga mengapresiasi dukungan dari seluruh komite SMPN 22 Kota Depok,  atas diselenggarakannya Ramdhan School ini," tutupnya.  

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut