get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Siswa SDN 1 Cilodong Dapat Edukasi Bahaya Bullying dan Narkoba dari Bhabinkamtibmas

Rabu, 20 Maret 2024 | 11:32 WIB
header img
Sosialisasi bahaya bullying oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilodong. Foto : ist.

CILODONG DEPOK, iNews Depok.id - Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong memberikan edukasi bahaya aksi bullying dan Narkoba kepada siswa - siswi SDN Cilodong 1.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono mengungkapkan, kegiatan sosialisasi bahaya bullying dan Narkoba ini  mendapat sambutan positif dari para siswa dan guru. Bahkan, mereka menyambut baik upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melawan bullying dan menghindari narkoba.

"Dengan adanya sosialisasi ini, para siswa dapat lebih waspada dan mampu menghindari serta mengambil tindakan preventif untuk melindungi diri mereka sendiri serta teman-teman mereka dari dampak bullying dan bahaya narkoba," ungkap Kompol Margiyono.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilodong, Bripka Muhammad Anas mengatakan, sosialisasi bahaya bullying hingga narkoba dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan dampak negatif yang timbulkan dari hal tersebut.

Bripka Muhammad Anas menuturkan, korban bullying tidak perlu merasa takut dan berdiam diri, justru harus melapor kepada guru atau pihak yang berwenang agar segera mendapatkan perlindungan.

Begitupun narkoba, Bripka Muhammad Anas turut memberikan pemahaman soal dampak negatif yang timbul dari penyalagunanya seperti dapat mengorbankan masa depan anak.

"Dalam kegiatan ini kami menjelaskan berbagai jenis narkoba yang beredar di masyarakat serta cara menghindari godaan untuk mencobanya," ujar Bripka Muhammad Anas.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut