get app
inews
Aa Read Next : Covid-19 Merebak, Wali Kota Depok akan Ambil Langkah Cepat untuk Kendalikan Kasus

Sejarah Depok 18 Maret 4 Tahun Lalu: Perangi Covid, Pemkot Depok Tetapkan Tanggap Darurat

Senin, 18 Maret 2024 | 07:58 WIB
header img
Ilustrasi: Pixibay

DEPOK, iNews Depok. id - Tepat 4 tahun lalu, pada tanggal 18 Maret 2020, Kota Depok dikejutkan dengan penetapan status tanggap darurat Covid-19. Keputusan ini diambil sebagai respon atas merebaknya virus Corona yang kala itu masih menjadi misteri.

Penetapan status tanggap darurat menandakan awal mula perjuangan Kota Depok melawan Covid-19. Masyarakat dilanda ketakutan dan ketidakpastian. Pembatasan sosial diberlakukan, kegiatan ekonomi terhenti, dan kehidupan sehari-hari berubah drastis.

Namun, di tengah situasi yang sulit, warga Depok menunjukkan ketangguhan dan solidaritasnya. Tenaga kesehatan berjibaku di garda terdepan, relawan bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak, dan berbagai komunitas bahu membahu menyediakan bantuan.

Seiring waktu, berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi pandemi. Pemerintah Kota Depok menggencarkan program vaksinasi, meningkatkan protokol kesehatan, dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Empat tahun telah berlalu, pandemi Covid-19 telah meninggalkan jejak yang mendalam. Banyak hal telah berubah, dan banyak pelajaran yang telah dipetik.

Meskipun kasus Covid-19 di Depok telah pergi, namun virus ini masih belum sepenuhnya hilang. Masyarakat harus tetap waspada.

Di sisi lain, pandemi Covid-19 juga membawa perubahan positif. Masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan kebersihan. Solidaritas dan gotong royong antar warga juga semakin kuat.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut