get app
inews
Aa Read Next : Bagus Maulana Iskandar, Ikut Bangun Kota Depok Lewat Jasa Konstruksi

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, RSUD ASA Depok Berikan Takjil Gratis kepada Masyarakat

Kamis, 14 Maret 2024 | 18:46 WIB
header img
Pegawai RSUD ASA Depok sedang membagikan takjil kepada keluarga pasien. Foto : ist.

TAPOS DEPOK, iNews Depok.id -  Bulan suci Ramadan 1445 Hijriah merupakan bulan penuh keberkahan. Maka itu,  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Sehat Afiat (ASA) Kota Depok mempunyai program berbagi takjil gratis kepada pengunjung dan pendamping pasien selama bulan Ramadan, sebagai bentuk  rasa bersyukur dan berbagi keberkahan dengan masyarakat.

Direktur RSUD ASA Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan berbagi takjil gratis ini sudah dilakukan sejak RSUD mulai beroperasional, tepatnya tahun 2022. 

Namun, tahun ini juga ada kolaborasi dengan bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUD ASA Kota Depok.

"Dananya kami himpun dari donatur seluruh pegawai RS, kemudian dikelola oleh DWP dimana menunya disusun oleh tim DWP bersama tim gizi RSUD ASA," tutur Enny, Kamis (14/03/2024).

Dia mengungkapkan, pembagian takjil ini dilakukan setiap Jumat. Di mana, para pegawai berbagi makanan bagi masyarakat yang beraktivitas di sekitar RSUD, seperti, ojol, pedagang dan lain-lain.

"Kegiatan berbagi ini sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat, terutama bagi umat muslim yang sedang berpuasa. Selain itu, juga wujud rasa syukur, keimanan dan empati saling menghargai," ungkapnya.

Menurut Enny, banyak nilai positif dari kegiatan berbagi takjil ini. Antara lain, toleransi antar umat beragama, menumbuhkan rasa kebersamaan, membantu sesama yang lebih membutuhkan dan memberikan rasa kebahagiaan. 

"Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas atau belum mendapatkan takjil di waktu Magrib, untuk berbuka puasa," pungkas Enny.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut