get app
inews
Aa Read Next : Buntut Tragedi Kecelakaan Bus di Ciater, Imam Budi Hartono : Akan Dilakukan Evaluasi Besar Besaran

Simpang Lafran Pane Sukmajaya Depok Bakal Lebih Aman dan Nyaman, Tiang-Tiang Pengganggu Direlokasi

Kamis, 14 Maret 2024 | 04:47 WIB
header img
DPUPR Kota Depok melakukan monitoring keberadaan tiang di simpang Jalan Lafran Pane Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. (Foto: ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Kabar gembira bagi para pengendara yang sering melintasi Simpang Jalan Lafran Pane, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melalui Bidang Bina Konstruksi tengah melakukan kajian dan monitoring untuk merelokasi tiang-tiang yang mengganggu di pertigaan tersebut.

"Saat ini, terdapat sekitar sembilan tiang di simpang Jalan Lafran Pane yang membuat pengendara kesulitan bermanuver dan membatasi jarak pandang. Relokasi tiang ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan," ungkap Denny Setiawan, Kepala Bidang Bina Konstruksi DPUPR Kota Depok, Rabu (13/3/2024).

Denny menambahkan, relokasi tiang ini juga didorong oleh minimnya bahu jalan di lokasi tersebut. Progres pengerjaan telah dimulai sejak pertengahan 2023, dan kabel pengganti sudah terpasang di bawah tanah, namun belum tersambung.

"Sebanyak 11 operator jaringan kabel fiber optik/FO telah dilibatkan dalam proyek ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses relokasi," jelas Denny.

Selain relokasi tiang, DPUPR Kota Depok juga akan melakukan beberapa pekerjaan lain, seperti pembuatan manhole untuk setiap operator kabel, pendataan ulang pemilik jaringan, dan pendampingan percepatan pekerjaan

"Kami harap relokasi tiang ini dapat segera terealisasi dan memperindah wajah Kota Depok," pungkas Denny.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut