get app
inews
Aa Read Next : Ini Waktu Mustajab Berdoa Orang Berpuasa

Mahkamah Agung Arab Saudi Sebut Penampakan Hilal Ramadhan 2024 Berpotensi Terjadi Pada Minggu

Sabtu, 09 Maret 2024 | 13:12 WIB
header img
Mahkamah Agung Arab Saudi telah mengeluarkan seruan kepada umat Islam di Saudi untuk berpartisipasi dalam penampakan bulan sabit atau hilal Ramadhan 2024 pada malam hari Ahad 29 Syaban 1445 H atau 10 Maret 2024. Foto: Dok/Saudigazette

RIYADH, iNewsDepok. id — Mahkamah Agung Arab Saudi telah mengeluarkan seruan kepada umat Islam di Saudi untuk berpartisipasi dalam penampakan bulan sabit atau hilal Ramadhan 2024 pada malam hari Ahad 29 Syaban 1445 H atau 10 Maret 2024.

Pengamatan ini menandai potensi dimulainya bulan suci Ramadhan, waktu berpuasa, berdoa, berefleksi, dan berkomunitas bagi umat Islam di Arab Saudi.

Dalam upaya menentukan awal Ramadhan secara akurat, Mahkamah Agung mendorong mereka yang dapat menyaksikan hilal, baik dengan mata telanjang atau melalui teropong, untuk maju dan membagikan penampakannya.

Melansir laman Saudigazette pada 9 Maret 2024 disebutkan kelompok -kelompok yang memantau bulan sabit didesak untuk melaporkan pengamatan mereka ke pengadilan terdekat, di mana mereka dapat mencatat kesaksian mereka secara resmi.

Alternatifnya, mereka dapat menghubungi pusat terdekat, yang akan membantu mereka mencapai pengadilan terdekat untuk mendokumentasikan penampakan mereka.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut