get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Pelajar Serta Guru Sekecamatan Sukmajaya dan Cilodong Dikumpulkan Tiga Pilar, Diajak Cegah Tawuran

Kamis, 07 Maret 2024 | 20:28 WIB
header img
Pelajar di Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong, sedang mendengarkan arahan dari Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya.

DEPOK, iNews Depok.id - Sejumlah guru dan murid menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Antisipasi Tawuran Pelajar di Wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong, Kamis (7/3/2024).

Dipimpin langsung tiga pilar Kecamatan Sukmajaya, rakor yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, ini digelar sebagai bentuk tindakan preventif guna meminimalisir terjadinya kejadian tawuran yang melibatkan pelajar.

"Kami berharap, dengan rakor ini bisa meminimalisir tawuran pelajar yang sangat meresahkan dan membahayakan masyarakat umum," kata Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono didampingi Camat Sukmajaya, Wiyana dan Danramil Sukmajaya Kapten Inf Uswan Afwan Siregar.

Camat Sukmajaya, Wiyana juga berharap dengan adanya pertemuan ini, akan menjadi wadah yang positif untuk menekan angka kenakalan remaja tersebut.

"Tentunya, dengan arahan yang diberikan, bisa memberi pengertian dan pemahaman kepada para guru dan khususnya murid untuk tidak terlibat tawuran," imbuhnya.

Sementara itu, Danramil Sukmajaya Kapten Inf Uswan Afwan Siregar,  menilai tawuran pelajar merupakan bagian negatif dalam perkembangan generasi muda dalam pencarian jati dirinya.

"Karena itu, harus diarahkan diberi pemahaman, bukan dikerasi. Ini bagian yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan seorang generasi muda," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut