get app
inews
Aa Read Next : Prada Rio Tirto Prajurit TNI Libas Petarung China di One Pride MMA 79 King Size New Champion

Dandim Depok Baru, 10 Hari Langsung Gaspol! Asah Kemampuan Prajurit di Bidang Media

Rabu, 06 Maret 2024 | 19:53 WIB
header img
Bimtek Media dan Public Speaking Jajaran Korem 051/Wijayakarta yang diikuti 5 prajurit Kodim Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Baru 10 hari menjabat sebagai Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iman Widhiarto langsung tancap gas! Kali ini, ia fokus meningkatkan kemampuan prajuritnya di bidang media dan komunikasi publik.

Langkahnya ini terbilang tepat, di era digital yang serba cepat dan dinamis, peran media menjadi sangat penting. Informasi tentang peran TNI untuk masyarakat harus tersampaikan dengan baik dan akurat.

"Informasi tentang peran TNI untuk masyarakat harus disesuaikan dengan keadaan yang sebenarnya. Karenanya, peran dan pengetahuan media saat ini menjadi salah satu kebutuhan utama, termasuk institusi TNI," kata Letkol Iman, seusai melepas prajuritnya mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Media dan Public Speaking, Rabu (6/4/2024).

Tak hanya piawai dalam strategi pertahanan, Letkol Iman juga ingin menunjukkan sisi humanis TNI. Ia ingin membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.

"Banyak sekali momen mesra antara TNI dengan rakyat, namun jarang terpublish dengan baik karena berbagai keterbatasan. Karenanya, diklat media ini saya rasa sangat diperlukan bagi para Prajurit TNI," imbuhnya.

Bimtek Media dan Public Speaking Jajaran Korem 051/Wijayakarta yang diikuti 5 prajurit Kodim Depok ini dibuka langsung oleh Danrem 051/Wijayakarta, Bringjen TNI Riyanto, di Makodim 0507/Bekasi.

Sebagai pemateri, hadir Fotorgrafer Militer Yoyon Subagyo, sosok yang telah menjadi sukarelawan sejak 1978 dan mendapat penghargaan berupa pangkat perwira Tituler dari TNI AD pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Langkah sigap Letkol Iman Widhiarto dalam meningkatkan kemampuan prajuritnya di bidang media ini patut diapresiasi. Di bawah kepemimpinannya, Kodim Depok diharapkan mampu menjadi corong informasi yang positif dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut