get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Sejahterakan Warga Depok, dr Ririn Akan Perluas Penerima KDS Plus

Ratusan Warga Depok dapat Bantuan Program KDS, Segini Nominalnya

Rabu, 06 Maret 2024 | 16:38 WIB
header img
Penyerahan bantuan KDS kepada ratusan KPM di Kota Depok. Foto : Ist.

DEPOK, iNews Depok.id - Sebanyak 596 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat bantuan program Kartu Depok Sejahtera (KDS) dari Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. 

Bantuan tersebut merupakan tahap pertama yang diberikan di tahun 2024.

Kepala Dinsos Kota Depok, Devi Mayori mengatakan, data penerima Sankem merupakan warga yang telah mengajukan bantuan pada Oktober sampai Desember 2023. 

Adapun besaran bantuan yang diberikan kepada ahli waris senilai Rp2 juta.

“Bantuan ini untuk warga prasejahtera yang meninggal sebelum waktu pengajuan dan dicairkan pada awal tahun 2024,” tuturnya.

Devi mengungkapkan, pemberian Sankem yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada warga prasejahtera yang mengalami kedukaan. Dengan harapan, bisa membantu meringankan beban mereka.

"Sankem KDS ini diberikan kepada ahli waris KPM yang sudah terdata pada Data Terpadu Kesejahteraan Keluarga (DTKS)," ungkapnya. 

Dirinya menyebutkan, Sankem diberikan kepada keluarga yang sudah melengkapi sejumlah berkas-berkas. Seperti Surat Keterangan Kematian dari kelurahan, KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang disampaikan ke loket Dinsos untuk diverifikasi.

Terakhir, Devi berpesan kepada keluarga penerima bansos Sankem untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan. Terutama untuk keperluan almarhum baik pengajian maupun pemeliharaan makamnya.

“Manfaatkan bantuan sebaik mungkin untuk almarhum agar mendapatkan amal ibadah,” tandasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut