get app
inews
Aa Read Next : Petugas Polisi dan Damkar Berhasil Menangani Tumpahan Oli di Juanda Depok

Hendak Masuki Warung Janda di Depok, Ular Sanca Nakal Ini Ditangkap

Selasa, 20 Februari 2024 | 12:00 WIB
header img
Bolang, seorang pemancing dengan Ular Sanca yang ditangkapnya saat hendak memasuki warung kopi di tepian Setu Gadog, Cimanggis, Depok. Foto: Tangkapan Layar

DEPOK, iNews Depok.id – Kejadian unik terjadi di Depok pada Senin sore (19/2/2024). Seekor Ular Sanca muncul dari semak-semak dan mendekati warung kopi di tepian Setu Gadog, Cimanggis Depok yang kebetulan milik seorang janda.

Senin sore, hujan deras menerpa kawasan Setu Gadog dan membuat semak-semak terendam banjir.

”Maren sore pas hujan, agak banjir gitu. Eh...ada Ular Sanca mendekat ke warung aku,” kata Mutiara, sang pemilik warung menceritakan kejadian yang membuatnya takut campur geli.

Mutiara tentu saja menjerit didatangi seekor Ular Sanca yang muncul tiba-tiba dari semak-semak.

Ular Sanca sepertinya tak tahan dengan dinginnya air hujan. Ia keluar dari semak-semak dan bergerak menuju warung milik Mutiara yang tentu saja lebih hangat.

Jeritan Mutiara terdengar Bolang yang tengah memancing di tepian Setu Gadog. Bolang, seorang pemuda yang kerap memancing ikan di Setu Gadog.

Tanpa pikir panjang, Bolang mendekati warung Kopi milik Mutiara dan segera tahu apa yang menyebabkan Mutiara berteriak.

Bolang sudah terbiasa dengan aneka macam satwa termasuk Ular Sanca mengingat hobinya memancing di alam. Dengan sigap dan tanpa ada rasa takut, Bolang menangkap bagian belakang kepala Ular Sanca dengan tangan kirinya. Sedangkan tangan kanannya menangkap bagian tengah Ular Sanca.  

Bolang kemudian mengangkat Ular Sanca dan membiarkan sang ular membelit tubuhnya. ”Wah lumayan nih, belum dapat ikan, eh dapat Ular Sanca,” kata Bolang sambil tersenyum.

Ular Sanca memang kerap memasuki rumah warga Depok. Kondisi alam dan cuaca di Depok sepertinya cocok untuk Ular Sanca berkembang biak.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut