get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Nusa Mandiri Deklarasi Perang Melawan Narkoba, Kampus Harus Steril

Ini Dia Cara Jitu Relawan H Sudjatmiko Cegah Kecurangan Penghitungan Suara

Sabtu, 17 Februari 2024 | 11:47 WIB
header img
Mobil dan relawan H Sudjatmiko, Caleg DPR RI Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi dari PKB terlihat di Gedung Balai Rakyat II, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (17/2/2024). (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Relawan H Sudjatmiko, Caleg DPR RI Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi dari PKB memiliki cara jitu untuk mencegah terjadinya kecurangan Pemilu. 

Ia mendirikan tenda di beberapa kecamatan di Kota Depok untuk mengawal perhitungan suara Pemilu 2024.

Salah satu tenda didirikan di Balai Rakyat Depok II, Kecamatan Sukmajaya, yang menjadi tempat perhitungan suara di dapil Sukmajaya, Kota Depok.

Andi, salah satu tim relawan H Sudjatmiko, mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk memantau transparansi dan akuntabilitas proses perhitungan suara di tingkat kecamatan. Tenda didirikan sebagai tempat logistik para relawan yang memantau hasil perhitungan suara.

"Kita mendirikan tenda ini untuk para relawan Pak Sudjatmiko, untuk naroh logistik. Pastinya untuk mantau," kata Andi kepada iNewsDepok di Balai Rakyat Depok II, Sumajaya, Sabtu (17/2/2024).

Sekitar 50 relawan di Sukmajaya akan hadir untuk mengawal perhitungan suara di tingkat kecamatan.

Tim relawan H. Sudjatmiko yang bertugas di tenda-tenda tersebut akan memantau proses perhitungan suara secara langsung. Mereka juga akan berkoordinasi dengan saksi dari partai politik lain dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk memastikan tidak ada kecurangan yang terjadi.

"Tidak hanya di Sukmajaya, di kecamatan lain juga ada tenda-tenda yang dipersiapkan," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh iNews Depok, rekapitulasi penghitungan suara di Balai Rakyat Depok II akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut