get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Depok Siap Menanggung Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus

Antusias Tinggi! 1.526 Calon Haji Depok Telah Lunasi BIPIH Tahap I

Jum'at, 16 Februari 2024 | 16:47 WIB
header img
Ilustrasi: Ist

DEPOK, iNews Depok. id -  Semangat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci begitu terasa di Kota Depok. Terbukti, 1.526 Calon Jemaah Haji (Calhaj) Tahun 2024 asal Depok telah menyelesaikan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) tahap I, jauh sebelum batas waktu yang ditentukan.

"Sejak dibuka pelunasan tahap I sampai saat ini sudah 1.526 calon jemaah haji Kota Depok yang sudah melakukan pelunasan," ungkap Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Yuli Rahmawati, Jumat (16/2/2024).

Dari total kuota haji Depok tahun 2024 yang berjumlah 1.667 jemaah, sebanyak 1.322 jemaah berdasarkan urut porsi dan 204 jemaah lansia telah menunjukkan komitmennya dengan melunasi BIPIH tahap I.

Meskipun masih ada 345 jemaah urut porsi dan 307 jemaah cadangan yang belum menyelesaikan pelunasan, perpanjangan waktu pelunasan hingga 23 Februari 2024 diharapkan dapat mendorong partisipasi maksimal dari seluruh Calhaj Depok.

"Kemenag Depok terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi Calhaj, termasuk dalam proses pelunasan BIPIH ini," tegas Yuli.

Semangat tinggi Calhaj Depok untuk menunaikan ibadah haji di tahun ini patut diapresiasi. Semoga proses selanjutnya berjalan lancar dan seluruh Calhaj Depok dapat berangkat ke Tanah Suci dengan penuh khusyuk dan membawa pulang haji mabrur.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut