get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

Warga Cinere Depok Heboh! Bayi Laki-laki Ditemukan Terbungkus Kantong Belanja

Senin, 05 Februari 2024 | 08:21 WIB
header img
Ilustrasi: Pixibay

DEPOK, iNews Depok. id - Warga Jalan Raya Cinere, RT 02, RW 12, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok, dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki di teras rumah warga pada Senin (5/2/2024) pagi.

Penemuan bayi ini berawal saat Yahim, seorang warga setempat, hendak melaksanakan salat subuh sekitar pukul 04.15 WIB. Ia melihat dua kantong belanja berwarna hitam dan hijau di teras rumahnya. Awalnya, Yahim mengira kantong tersebut hanyalah sampah dan tidak memedulikannya.

Namun, sekitar pukul 05.30 WIB, Naimah, tetangga Yahim, mendengar suara tangisan bayi dari depan rumahnya. Setelah dilihat, ternyata ada seorang bayi laki-laki di dalam kantong belanja berwarna hitam.

"Sekitar 05.30 WIB, terdengar suara tangisan bayi dari depan rumah bu Naimah. Setelah di lihat ternyata ada bayi. Jenis kelaminnya laki-laki di dalam kantong belanja warna hitam,” kata Yahim.

Penemuan bayi ini kemudian dilaporkan ke Polsek Cinere. Tak lama kemudian, anggota Polsek mendatangi lokasi kejadian yang dipimpin oleh Kapolsek Cinere Kompol Jun Nurhaida Tampubolon.

"Kami langsung mendatangi lokasi setelah menerima laporan dari warga. Saat ini, bayi tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Cinere untuk mendapatkan perawatan medis," jelas Kompol Jun.

Berdasarkan informasi dari Kapolsek, di dalam kantong belanja hijau, terdapat beberapa perlengkapan bayi seperti susu bubuk, pampers, sabun bayi, minyak telon, dan tisu basah. Sedangkan di kantong hitam, selain bayi, terdapat bantal.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi ini. Mereka berharap dapat segera menemukan orang tua yang tega membuang bayinya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui informasi terkait penemuan bayi ini untuk segera melapor ke Polsek Cinere," ujar Kompol Jun.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut