get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Pembangunan SDM jadi Fokus Kecamatan Cipayung Depok di Tahun 2025

Kamis, 01 Februari 2024 | 19:39 WIB
header img
Camat Cipayung dan peserta Musrenbang Tahun 2025 Kecamatan Cipayung berfoto bersama. Foto: iNews Depok/Indra Siregar.

CIPAYUNG DEPOK, iNews Depok.id – Pembangunan non fisik yaitu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Musyawarah Perencanaa Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cipayung tahun 2025. 

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengatakan, terdapat 60 menu wajib dan 43 menu pilihan untuk Pembangunan tahun 2025 di Kecamatan Cipayung.

“Itu semua terbagi di menu wajib ada 8 pembangunan fisik dan 52 pembangunan non fisik serta ada menu pilihan yang terdapat 10 pembangunan fisik dan 33 pembangunan non fisik,” ucap Hasan Nurdin, Kamis (1/2/2024).

Dia menjelaskan, pembangunan berskala prioritas di Kecamatan Cipayung berkaitan dengan menu wajib yang disediakan Pemerintah Kota Depok.

“Usulan penanganan sampah berbasis masyarakat, Kampung Caraka, stunting, Kota Sehat, drainase, pembangunan Posyandu,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengajukan usulan prioritas yang ada di menu pilihan untuk tahun 2025 di Kecamatan Cipayung.

“Ada penanganan sampah berbasis masyarakat dan teknologi, Kota Layak Anak, pengaspalan, Pelatihan Kompetensi, Pelatihan Budidaya,” ungkapnya. 

Dia menambahkan,  usulan pembangunan fisik untuk tahun 2025 yang akan difokuskan terkait pelebaran Jalan Raya Cipayung.

“Semoga tahun 2025 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) merealisasikan pelebaran jalanan dari depan jembatan serong sampai pos Polisi citayam akan segera diperlebar, karena banyaknya pedagang kaki lima yang sudah berjualan di area tersebut sehingga menyebabkan kemacetan,” tutupnya. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut