get app
inews
Aa Read Next : Ungkap Kasus Situs Judi Online SBOTOP, Polri Sita Uang Rp5 Miliar

Pengguna Melonjak Hingga 170 Juta di 2023, DANA Optimis Sambut 2024

Rabu, 31 Januari 2024 | 08:36 WIB
header img
[Kiri ke Kanan] Ivan Kusuma, Head of Investment and Insurance DANA Indonesia, Mega Indah Septian, Owner Demero F&B Pemenang Sisberdaya, Adri Awwal, VP of Product DANA Indonesia. Foto : Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Dalam sebuah tahun yang penuh dengan tantangan dan perubahan, DANA, perusahaan teknologi keuangan berbasis dompet digital, mengumumkan pencapaian positifnya sepanjang tahun 2023 dan menyambut tahun 2024 dengan penuh optimisme.

Melalui inovasi yang berfokus pada kemudahan layanan dan keamanan transaksi, serta upaya kuat dalam mendukung digitalisasi UMKM di Indonesia, DANA telah berhasil mencatat berbagai prestasi yang menandai pertumbuhannya sebagai dompet digital pilihan masyarakat.

Pada tahun 2023, jumlah pengguna DANA melonjak signifikan, mencapai angka 170 juta, menunjukkan tingkat adopsi yang tinggi terhadap layanan keuangan digital yang ditawarkan oleh perusahaan.

Adri Awwal, VP Product of DANA Indonesia, mengungkapkan kegembiraannya atas pertumbuhan yang signifikan dalam transaksi QRIS, mencapai 272 persen, serta pertumbuhan transaksi Send Money sebesar 147 persen (YoY). "Antusiasme para pengguna terhadap fitur-fitur kami mencerminkan kepercayaan yang tinggi terhadap DANA sebagai dompet digital yang aman dan mudah digunakan," katanya.

Dalam upaya memperkuat posisinya sebagai jembatan inklusi keuangan, DANA juga berhasil menjalankan berbagai program sosial. Program SisBerdaya, yang melibatkan lebih dari 2.400 wirausaha perempuan di seluruh Indonesia, menjadi salah satu inisiatif sukses yang membantu meningkatkan kesejahteraan komunitas tersebut.

Mega Indah Septian, Owner Demero F&B Pemenang Sisberdaya, menyampaikan apresiasinya, "Program Sisberdaya benar-benar membantu bisnis saya. Transaksi QRIS melalui DANA Bisnis memudahkan saya dalam mengelola keuangan dan meningkatkan hasil positif bagi bisnis yang saya jalani."

Sebagai langkah bersejarah, DANA menjadi dompet digital pertama yang mengimplementasikan perdana QR Cross Border di tiga negara berturut-turut: Thailand, Malaysia, dan Singapura. Langkah ini tidak hanya mendukung Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 dari Bank Indonesia tetapi juga menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi digital di ASEAN.

Ivan Kusuma, Head of Investment and Insurance DANA Indonesia, menjelaskan bahwa DANA tidak hanya berfokus pada layanan transaksi, tetapi juga memprioritaskan kualitas layanan. "Dengan layanan finansial seperti DANA Siaga untuk asuransi dan DANA Goals untuk investasi, kami ingin memberikan produk yang aman dan mudah dimiliki oleh pengguna," ungkapnya.

Menyusul capaian positif ini, DANA berkomitmen untuk terus mengembangkan pengalaman pengguna terbaik, memudahkan transaksi, dan meningkatkan sistem keamanan di aplikasinya. Adri menyatakan, "Tingkat keamanan selalu menjadi prioritas DANA. Kami akan terus bekerja sama dengan pemangku kepentingan untuk mewujudkan Indonesia sebagai masyarakat cashless."

Dengan prestasi yang mengesankan di tahun 2023, DANA melihat masa depan dengan optimisme dan kesiapan untuk terus menjadi bagian integral dalam transformasi keuangan digital di Indonesia.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut