get app
inews
Aa Read Next : Komisi B DPRD Kota Depok Lakukan Kunjungan Kerja ke PT Tirta Asasta

Komisi B DPRD Depok Optimistis PAD Depok Tumbuh Signifikan

Kamis, 26 Oktober 2023 | 15:16 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menunjukkan terobosan dan kinerja yang signifikan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Hal ini tak lepas dari peran perempuan-perempuan anggota dewan yang duduk di komisi tersebut.

Wakil Ketua DPRD Depok, Yeti Wulandari, mengatakan bahwa Komisi B fokus pada peningkatan PAD. Untuk mewujudkan hal tersebut, sejumlah peraturan daerah (Perda) inisiatif telah diterbitkan.

"Kami menaungi pendapatan Kota Depok, baik perihal pajak dan lainnya," kata Yeti Wulandari, Kamis (26/10/2023).

Di tahun 2022, Komisi B DPRD Kota Depok berhasil menerbitkan Perda inisiatif tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Perda ini bertujuan untuk mendorong perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Kota Depok untuk turut serta dalam pembangunan.

"Dengan adanya investasi ini kami ingin juga pihak dari perusahaan-perusahaan ini ikut serta membangun kota Depok. Jadi pembangunan Kota Depok ini tidak melulu dari hasil pendapatan Kota Depok dari APBD tetapi kita perlu tanggung jawab bersama," ungkap Yeti Wulandari.

Selain Perda tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, Komisi B DPRD Kota Depok juga tengah membahas dua Raperda terkait pedagang kaki lima dan rumah pemotongan hewan. Kedua Raperda ini diharapkan dapat meningkatkan PAD Kota Depok secara signifikan.

"Kami yakin bahwa dengan kerja keras dan sinergitas yang baik, kami dapat meningkatkan PAD Kota Depok," tegas Yeti Wulandari.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut