get app
inews
Aa Read Next : Tak Disangka! Pemulung Lesu Ternyata Maling Cerdas, Gasak Laci dan Tablet Outlet Boba Depok

Posyandu di Krukut Depok, Upaya Memantau Kesehatan Balita secara Periodik

Senin, 22 Januari 2024 | 14:26 WIB
header img
Para ibu membawa anak balitanya di Posyandu RT02/03 Kelurahan Krukut Kota Depok untuk ditimbang dan diukur perkembangan fisiknya. Foto: iNews Depok/Muhammad Fauzi Hasan

LIMO DEPOK, iNews Depok.id – Upaya untuk menjaga kesehatan bayi usia di bawah 5 tahun di Kota Depok terus dilakukan antara lain melalui Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Di RT 02/03 Krukut, Kota Depok, Posyandu dilaksakanan secara rutin setiap bulan sekali.

"Tujuan kami melaksanakan Pospyandu untuk memantau supaya kita tahu pertumbuhan anak termasuk apakah ada yang kurang," kata Arifah, Ketua RW 03 Kelurahan Krukut Kota Depok, Senin (22/1/2024).

Menurut Arifah, Posyandu melibatkan kader-kader yang  melaksanakan berbagai kegiatan antara lain penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar lengan, dan imunisasi.  Data-data tersebut kemudian dicatat.

”Melalui catatan tersebut akan diketahui kondisi balita,” tutur Arifah.

Arifah menyatakan masalah gizi buruk perlu diwaspadai yang ditandai dengan penurunan berat badan dan tinggi badan yang tak bertambah signifikan.

”Biasanya kita bantu dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) agar si balita mendapatakan asupan tambahan dengan harapan setidaknya berat badannya naik", terang Arifah.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut