get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Janin Bayi Lengkap dengan Ari Ari Dibuang di Depan Pintu Musala An Nur PGS

Kamis, 18 Januari 2024 | 19:42 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Kelurahan PGS bersama warga setempat, sedang mengevakuasi janin bayi baru lahir, yang ditemukan di depan muasala. Foto : IST

CIMANGGIS DEPOK, iNews Depok.id - Belum juga hilang dari ingatan kasus pembuangan janin bayi baru lahir oleh ibunya di Cimanggis, Depok, beberapa hari lalu.  

Kini kejadian serupa kembali terulang. Warga RT3/07, Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis, dihebohkan dengan penemuan sesosok janin bayi berjenis kelamin perempuan, yang dibuang pelaku tak bertanggungjawab, lengkap dengan ari - arinya. 

"Kami dapat laporan dari masyarakat terkait penemuan janin bayi di teras Musala An Nur, PGS," kata Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga, Kamis (18/1/2024).

Kompol Judika Sinaga mengungkapkan, penemuan janin bayi ini pertama kali diketahui saksi bernama Sutiyo. 

Saat itu, saksi yang hendak melaksanakan Salat Subuh di Musala An Nur, mendengar tangisan bayi serta melihat bercak darah di lantai teras musala. 

"Saksi melihat janin bayi yang masih hidup tergeletak di depan pintu Musala An Nur," ujarnya. 

Setelah mengetahui ada bayi yang dibuang di depan musala, Sutiyo dan warga lainnya melaporkan kejadian ini ke Ketua RT setempat, kemudian melaporkan kejadian ini ke Bhabinkamtibmas setempat. 

"Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan PGS, bersama Ketua RT dan warga setempat langsung membawa bayi tersebut ke RS Brimob Kelapa Dua," ungkapnya. 

"Kondisi bayi diduga lahir prematur, sehingga mereka berinisiatif membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat," terangnya. 

Dia menambahakan, unit reserse kriminal Polsek Cimanggis sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk mencari tahu pelaku dan mempermudah proses penangkapan pelaku. 

"Kami menduga pelaku dalam aksinya membuang bayi perempuan dalam keadaan hidup di teras musala dengan sengaja," tutupnya. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut