get app
inews
Aa Read Next : Depok Cetak Sejarah, Sumbang 16 Emas untuk Hattrick Jabar di PON 2024!

Puskesmas Kalimulya Depok Pindah ke Gedung Baru, Fasilitasnya Lengkap

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:13 WIB
header img
Sekda Depok, Supian Suri meninjau gedung baru Puskesmas Kalimulya yang sudah selesai dibangun oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok. (Foto: ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kalimulya, Kota Depok, akan pindah lokasi pelayanan ke gedung baru. Gedung baru Puskesmas Kalimulya tersebut terletak di Jalan Raya Kalimulya, tepatnya di depan Perumahan Villa Mutiara Indah.

Gedung baru Puskesmas Kalimulya tersebut memiliki luas bangunan 807 meter persegi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Fasilitas tersebut di antaranya adalah poli umum, poli kesehatan ibu dan anak, poli lansia, poli gigi dan mulut, poli gizi, poli imunisasi, ruang tindakan, laboratorium, dan ruang farmasi.

Selain itu, gedung baru Puskesmas Kalimulya tersebut juga dilengkapi dengan lahan parkir, ruang tunggu, ruang menyusui, toilet umum dan rehabilitasi, nurse stasion, ruang rekam medis, aula, Musala, ruang bermain anak, dan ruang infeksius dan non infeksi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, mengatakan bahwa proses relokasi Puskesmas Kalimulya masih menunggu proses pengurusan izin operasional dan izin praktek tenaga kesehatan.

"Kami berharap proses perizinan cepat selesai, dan Puskesmas bisa beroperasi dalam waktu dekat," kata Supian Suri.

Kepala UPTD Puskesmas Kalimulya, Agustina Ika Damayanti, mengatakan bahwa pihaknya siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Ika.

Pemindahan Puskesmas Kalimulya ke gedung baru diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan fasilitas yang memadai dan tenaga kesehatan yang profesional, Puskesmas Kalimulya diharapkan dapat menjadi pusat pelayanan kesehatan yang terpercaya bagi masyarakat Depok.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut