get app
inews
Aa Read Next : Karang Taruna dan Genre Kecamatan Bojongsari Kolaborasi Buka Bersama dan Berbagi Takjil kepada Warga

Perangi Stunting, PDHI Jabar VII Bagikan Makanan Kaya Protein di Kecamatan Bojongsari

Rabu, 17 Januari 2024 | 13:59 WIB
header img
Pelaksanaan baktisosial PDHI Jabar VII saat membagikan makanan kaya protein untuk cegah stunting di Kecamatan Bojongsari. Foto: Ist

BOJONGSARI DEPOK, iNews Depok.id – Memperingati hari jadi ke-71 Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), PDHI Jabar VII mengadakan bakti sosial dengan membagikan paket susu, telur dan daging ayam untuk disebarluaskan ke masyarakat di wilayah Kecamatan Bojongsari.

Ketua Umum PDHI Jabar VII, Muhamad Nurtantio mengatakan PDHI memulai sesuatu bersifat sosial dengan dukungan semua stakeholder. Maka itu dalam kegiatan ini mereka membagikan makanan kaya protein untuk membantu mengentaskan permasalahan stunting.

"Hal ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan. Awal kerjasama dokter hewan Indonesia dengan seluruh stakeholder,” kata Nurtantio.

Sementra itu, Sekcam Bojongsari, Suhendar menjelaskan, berkaitan dengan stunting, semua stakeholder bersinergi supaya bisa menangani stunting.

 "Terkait masalah stunting, Kecamatan Bojongsari termasuk yang tertinggi di kota Depok. Kami mengucapkan terima kasih kepada PDHI, serta doakan agar PDHI Kota Depok selalu diberi kesehatan, keberkahan dan kesuksesan. Sebagai wujud pula jaminan keamanan kesediaan protein hewani," papar Suhendar.

Sejalan dengan Suhendar, Widyati Riyandari selalu Kadis DKP3  berharap ada program berkelanjutan, untuk membangun masyarakat Kota Depok sadar pangan.

"Kami memberikan dukungan ke semua pihak, sebagai wujud tanggung jawab bersama," ucapnya.

Terkait stunting, Perwakilan dari DP3AP2KB, Cecep mengatakan bahwa seluruh lurah yang ada di kecamatan Bojongsari juga mengadakan edukasi terkait permasalahan stunting.

 "Meski angka stunting di Bojongsari tinggi, tapi kami berusaha agar angka tersebut turun," tutup dia.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut