get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Depok Gelar Tradisi Ngubek Empang pada Gelaran Lebaran Depok 2024

Pemkot Depok Buka Pelatihan Kerja Bahasa Jepang Gratis, Ini Syarat dan Ketentuannya

Jum'at, 12 Januari 2024 | 20:22 WIB
header img
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono

DEPOK, iNews Depok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar program pelatihan kerja Bahasa Jepang untuk 100 orang warga Depok yang nantinya akan diberangkatkan ke Jepang . 

 

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengajak para generasi muda Kota Depok khususnya para pencari kerja (pencaker) untuk segera melakukan pendaftaran yang dibuka mulai dari 20 Desember 2023 hingga 28 Februari 2024 mendatang. 

 

"Untuk anak-anak muda Kota Depok, ada peluang bagus magang kerja di Jepang tiga tahun, dididik dan dilatih bahasa Jepang secara gratis," ujar Imam Budi Hartono, Jumat (12/1/2024).

 

Imam menjelaskan syarat untuk mengikuti pelatihan Bahasa Jepang diantaranya adalah  memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Depok dengan batas usia 18 sampai 23 tahun, memiliki Kartu AK-1, dan tidak sedang menempuh pendidikan maupun bekerja. 

 

Selain itu, minimal tinggi badan untuk laki-laki adalah 160cm dan perempuan 150cm, peserta juga merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat. 

 

Menurut Imam, peserta yang berhasil lolos tahap selesksi dan terpilih mengikuti program magang di Jepang akan mendapatkan gaji sebesar Rp15 juta. 

 

"Semoga bisa bermanfaat bagi warga Kota Depok dan bagi Pemkot Depok dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Depok," tutup Imam Budi Hartono. 

 

Sebagai informasi, pendaftaran pelatihan Bahasa Jepang dapat dilakukan melalui link https://simpel.depok.go.id/Home/daftarPelatihan/PLT37.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut