get app
inews
Aa Read Next : Dinsos Kota Depok Salurkan Santunan Kematian ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Imigrasi Depok dan Polres Depok Tingkatkan Sinergitas Kamtibmas

Kamis, 11 Januari 2024 | 07:14 WIB
header img
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok, Henry Wibowo, menerima kunjungan Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady dan jajaran di Kantor Imigrasi Depok, Rabu (10/01/2024). (Foto: Imigrasi Depok)

DEPOK, iNews Depok. id - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok, Henry Wibowo, menerima kunjungan Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady di Kantor Imigrasi Depok, Rabu (10/01/2024).

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas sinergitas terkait pengamanan Kamtibmas di wilayah Kota Depok.

Henry mengatakan, sinergitas antara Imigrasi dan Polres sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Imigrasi memiliki kewenangan untuk melakukan pengawasan terhadap warga negara asing (WNA), sedangkan Polres memiliki kewenangan untuk melakukan penegakan hukum.

“Dengan sinergitas yang kuat, kami dapat saling bertukar informasi dan berkoordinasi untuk mencegah dan menindak berbagai bentuk gangguan kamtibmas,” kata Henry dalam keterangannya, dikutip Kamis (11/1/2023).

Fuady juga menyampaikan harapannya agar pengawasan terhadap WNA terus ditingkatkan. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya berbagai bentuk kejahatan yang melibatkan WNA, seperti terorisme, narkoba, dan perdagangan orang.

“Kami akan terus bekerja sama dengan Imigrasi untuk meningkatkan pengawasan terhadap WNA,” ujar Fuady.

Kunjungan Kapolres Metro Depok ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok merupakan upaya untuk meningkatkan sinergitas antar lembaga yang ada di Kota Depok. Sinergitas yang kuat antara berbagai lembaga akan mempermudah dalam berkoordinasi dan berbagi informasi, sehingga dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan secara langsung oleh publik.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut