get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Unity Billiard & Cafe: Rumah Billiard Bertaraf Internasional untuk Depok

Rabu, 03 Januari 2024 | 17:30 WIB
header img
Unity Billiard & Cafe, rumah billiar bertaraf internasional. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Unity Billiard & Cafe, rumah billiard bertaraf internasional yang berlokasi di Jalan Raya Bogor KM 38, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, resmi dibuka pada Rabu (03/01/2024).

Pemilik Unity Billiard & Cafe, Suryafren Topan, mengatakan bahwa tujuan dibukanya rumah billiard ini adalah untuk merekrut bibit-bibit atlet billiard di Kota Depok.

"Kami ingin mencari bibit-bibit atlet billiard di Kota Depok. Karena banyak potensi dari masyarakat Depok, tapi sarana dan prasarananya kurang," kata Topan.

Topan juga mengatakan bahwa Unity Billiard & Cafe memiliki fasilitas yang bertaraf internasional. Hal ini bertujuan agar atlet-atlet yang berlatih di rumah billiardnya dapat menyesuaikan diri apabila ingin go international.

"Kami sengaja membuat rumah billiard ini bertaraf internasional, yaitu dari meja, bola dan lakennya, itu yang sering dipergunakan untuk kejuaraan-kejuaraan dunia," ujar Topan.

Untuk mendukung tujuannya tersebut, Unity Billiard & Cafe menyediakan instruktur secara gratis bagi masyarakat yang ingin latihan.

"Apabila ada warga masyarakat yang ingin latihan, kami menyiapkan instruktur secara geratis. Selanjutnya, apabila mereka berpotensi dan mempunyai bakat, makan akan kami bina, dan Insya Allah akan kami jadikan atlet," jelas Topan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Herry Suprianto, menyambut baik dibukanya Unity Billiard & Cafe.

"Saya mengucapkan selamat kepada Pak Topan yang telah membuka rumah billiard Unity Billiard & Kafe. Tentunya dari sisi pembinaan, pembinaan atlet di kota Depok, kita berharap dengan dibukanya rumah billiard ini, pembinaan ini bisa lebih maksimal lagi," kata Herry.

Herry juga berharap agar Unity Billiard & Cafe dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar.

"Semoga bisa memanfaatkan berdirinya rumah billiard ini untuk kemajuan billiard di kota Depok. Disisi lain ini juga membawa dampak positif kepada masyarakat sekitar, yang untama kepada multi player efek, baik itu yang namanya kegiatan perekonomian. Karena UMKM kan juga bisa bisa memberikan kontribusi," kata Herry.

Peluang Emas

Unity Billiard & Cafe merupakan peluang emas bagi atlet billiard Depok untuk mengembangkan potensinya. Dengan fasilitas yang bertaraf internasional dan instruktur yang berpengalaman, atlet-atlet Depok dapat berlatih dengan maksimal dan meningkatkan kemampuannya.

Selain itu, Unity Billiard & Cafe juga dapat menjadi tempat untuk membina atlet-atlet billiard berbakat di Depok. Dengan pembinaan yang tepat, atlet-atlet Depok dapat menjadi atlet nasional bahkan internasional.

Dampak Positif

Selain memberikan dampak positif bagi atlet billiard Depok, Unity Billiard & Cafe juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Rumah billiard ini dapat menjadi tempat untuk berkumpul dan bersosialisasi bagi masyarakat Depok.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut