get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Gelombang Mudik Natal-Tahun Baru di Terminal Jatijajar Depok Capai 100 Persen

Sabtu, 30 Desember 2023 | 12:47 WIB
header img
Sejumlah Bus di Terminal Jatijajar Depok. (Foto: iNews Depok/dok. Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Gelombang mudik Natal-Tahun Baru (Nataru) di Terminal Jatijajar, Kota Depok, mencapai 100 persen. Hingga 26 Desember 2023, tercatat 13.252 penumpang telah berangkat dari terminal tersebut.

Peningkatan penumpang di Terminal Jatijajar terjadi secara signifikan. Pada hari biasa, jumlah penumpang hanya berkisar 500-600 orang per hari. Namun, pada periode Nataru, jumlah penumpang meningkat menjadi rata-rata 1.400 orang per hari.

Peningkatan ini juga terjadi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada Nataru 2022, jumlah penumpang di Terminal Jatijajar hanya mencapai 11.500 orang.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Jatijajar, Asri Sinuraya, mengatakan, peningkatan penumpang ini disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, adanya pelonggaran aturan perjalanan yang ditetapkan oleh pemerintah. Kedua, masyarakat yang sudah lama tidak mudik karena pandemi COVID-19.

Asri mengatakan, Terminal Jatijajar telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk melayani para pemudik. Fasilitas tersebut di antaranya, ruang tunggu, tempat ibadah, toilet, dan pos kesehatan.

Selain itu, terminal juga telah menyediakan petugas untuk membantu para pemudik. Petugas tersebut bertugas untuk memberikan informasi, mengatur lalu lintas, dan menjaga keamanan.

Gelombang mudik Nataru di Terminal Jatijajar menunjukkan tren yang positif. Peningkatan ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas secara normal.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut