get app
inews
Aa Read Next : Ledakan Petasan di Margonda Depok Makan Korban, Sepasang Suami Istri Terluka

Aparatur Kecamatan Tapos Siap Mengamankan Perayaan Tahun Baru 2024

Kamis, 28 Desember 2023 | 16:12 WIB
header img
Camat Tapos, Abdul Mutolib (kanan) bersama Kapolsek Cimanggis, Kompol Arief Budiharso (tengah). Foto : Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Menyambut perayaan Tahun Baru 2024, Aparatur Kecamatan Tapos siap mengamankan acara perayaan di beberapa titik.

Sejumlah persiapan juga telah dilakukan mulai dari mengonsolidasikan personel gabungan hingga pemetaan titik-titik keramaian.

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan stakeholder Kecamatan Tapos telah melakukan Apel Gelar Pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di halaman Polsek Cimanggis pada 24 November lalu. Apel tersebut dilakukan guna meninjau kesiapan pasukan yang bertugas di Nataru.

"Nanti tahun baru kami akan berkeliling memantau situasi dan berkunjung ke Pos Pengamanan Nataru di Terminal Jatijajar," ujar Abdul Mutolib, Kamis (28/12/2023).

Selain unsur Tiga Pilar atau pemerintah, TNI dan Polri, pihaknya juga melibatkan unsur masyarakat dalam pengamanan ini. Antara lain, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas), karang taruna dan mitra kelurahan lainnya.

"Kami juga akan sampaikan ke Pak lurah untuk melibatkan diri dalam pengamanan di tahun baru dan memantau titik-titik yang mempunyai potensi kerawanan, seperti situ dan titik lain guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," pungkas Abdul Mutolib.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut