get app
inews
Aa Read Next : Liburan Seru Wahana Menjelajah Pulau Dongeng di Mall Pesona Square Depok

Mengintip Serunya Liburan di Hutan Hujan Margocity Mall

Selasa, 26 Desember 2023 | 16:06 WIB
header img
Suasana di Wahana Hutan Hujan Yang di Gelar di Margocity Mall, Kota Depok.

Depok, iNewsdepok.id - Libur panjang natal dan tahun baru (Nataru), banyak acara menarik yang di suguhkan untuk anak anak. Salah satunya wahana Hutan Hujan yang ada di Margocity Mall, Depok. Wahana ini pengunjung diajak bertualang menjelajah hutan untuk mengetahui pentingnya hutan bagi kehidupan manusia.

Sebagai pembukaan, pengunjung dibawa ke sebuah ruang untuk mendengarkan dongeng yang menceritakan tentang hutan, Menariknya dongeng didukung dengan buku dan latar yang memiliki visual bergerak sehingga membuat para pengunjung lebih mudah berimajinasi.

Selanjutnya, pengunjung diajak kedalam sebuah ruang animasi dimana sekelilingnya terdapat layar 360 derajat, yang menyajikan nuansa hutan beserta keanekaragaman mahluk hidup didalamnya. Sehingga membuat pengunjung seperti berada didalam hutan sungguhan dan bisa seperti berinteraksi langsung dengan hewan didalam hutan.

Diakhir segmen, pengunjung di bawa keruangan yang menyerupai kaki pegunungan, ruang ini dilengkapi Nuansa sejuk disertai audio suara burung bersautan. Diruang ini pengunjung diminta mewarnai hewan kesukaannya nantinya hasil karya tersebut bisa bergerak seperti hidup di dalam layar sehingga pengunjung bisa melihat karyanya berinteraksi dengan karya pengunjung lain.

Desy dan gara, Ibu dan anak yang ikut serta dalam wahana ini mengatakan, anak sangat antusias sekali karena karena banyak visual yang membuat anak bisa berimajinasi. "Paling suka sama yang akhir segmen sih, hasil mewarnai anak di masukan kelayar dan bergerak, anak jadi senang dan bersemangat", katanya.

Ariani wulandari, Pengelola wahana, Hutan Hujan Virtual ini menggunakan teknologi imersif Imersifku, sehingga anak-anak bisa bertualang seru di tengah hutan lebat, bertemu satwa liar, dan belajar tentang konservasi alam dalam bentuk digital.


"Aktivitas edukatif dan menyenangkan ini akan mengubah mereka menjadi agen perubahan yang peduli lingkungan," tuturnya.

Ariani menambahkan, Dalam satu hari wahana ini memiliki 17 jadwal show dengan durasi 45-50 menit setiap shownya.


"Untuk menikmati wahana ini pengunjung dikenakan tarif 80 ribu rupiah untuk weekday dan 110 ribu untuk weekend," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut