get app
inews
Aa Read Next : Kekerasan Seksual dan Psikis Butuh Lebih Banyak Perhatian dari Pemerintah Indonesia

Anies Baswedan Geleng-Geleng dengar Jawaban Gibran Soal IKN di Debat Cawapres

Jum'at, 22 Desember 2023 | 20:47 WIB
header img
Capres Anies Baswedan terlihat menggelengkan kepala saat mendengar jawaban Cawapres Gibran Rakabuming Raka terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).Foto iNews TV

JAKARTA iNewsDepok.id -  Pada debat cawapres perdana di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023), Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan terlihat menggelengkan kepala saat mendengar jawaban Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Momen ini terjadi ketika Gibran menanggapi jawaban Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) terkait rencananya membangun puluhan kota setara Jakarta daripada membangun Ibu Kota Nusantara (IKN).

Gibran kemudian menyinggung Gus Muhaimin yang sebelumnya pernah meresmikan IKN dengan potong tumpeng. Hal ini membuat Gibran merasa Gus Muhaimin tidak konsisten.

"Saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana ini nggak konsisten, dulu dukung, sekarang ngga dukung karena menjadi wakilnya Pak Anies yang mengusung tema perubahan," kata Gibran.

Saat itu, Anies yang tengah menyaksikan debat dari kursi di bawah panggung terlibat menggelengkan kepala. Kemudian, Anies nampak merubah posisi kaki dengan menjulurkannya menjadi lurus sambil menonton debat.

Gibran pun melanjutkan jawabannya terkait IKN. Ia menegaskan, IKN merupakan simbol pemerataan pembangunan Indonesia.

"Sekali lagi Gus mohon maaf, IKN ini bukan hanya membangun bangunan pemerintah tapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, sebagai simbol transformasi pembangunan di Indonesia," tandas Gibran.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut