get app
inews
Aa Read Next : BNPT RI: Tak Ada Serangan Teror di 2023, Keamanan Indonesia Semakin Baik

BNPT Tingkatkan Langkah Pencegahan Terorisme

Jum'at, 22 Desember 2023 | 19:26 WIB
header img
Kepala BNPT RI Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel saat melantik Brigjen TNI Roedy Widodo menggantikan kepemimpinan Mayjen TNI Nisan Setiadi sebagai Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi yang baru. Foto: doc BNPT RI

SENTUL BOGOR, iNews Depok.idBNPT RI akan terus meningkatkan langkah pencegahan terhadap penyebaran paham radikalisme terorisme yang diharapkan membuat negeri ini semakin aman.

Hal tersebut disamspaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel saat melantik Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi yang baru yakni Brigjen TNI Roedy Widodo menggantikan kepemimpinan Mayjen TNI Nisan Setiadi.

"Tingkatkan upaya-upaya pencegahan sesuai amanat Undang-Undang seperti meningkatkan kesiapsiagaan nasional melaksanakan kontra radikalisasi dan deradikalisasi," kata Rycko Amelza saat pelantikan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT RI di Kantor Pusat BNPT RI, pada Jumat (22/12).

Rycko menegaskan bahwa tanggung jawab yang saat ini diemban oleh Deputi yang baru merupakan bentuk kepercayaan Presiden Republik Indonesia.

"Bapak Presiden sudah memberikan kepercayaan berdasarkan Keputusan Presiden tanggal 24 November lalu untuk menjadi Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT," terangnya.

Sebelumnya Brigjen TNI Roedy Widodo menduduki jabatan Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Hubungan Masyarakat BNPT RI.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut