get app
inews
Aa Read Next : Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Kunjungi dan Beri Bantuan Kepada Penerima Bantuan RTLH

BEM UI Dorong Kesadaran Masyarakat Sekitar tentang Kesehatan

Minggu, 17 Desember 2023 | 13:09 WIB
header img
Kegiatan PHBS oleh Departemen Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (Sosmas BEM UI). (Foto: dok. ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - Departemen Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (Sosmas BEM UI) menggelar program Edukasi PHBS dan Cek Kesehatan Masyarakat Sekitar Universitas Indonesia pada Sabtu, 18 November 2023. Kegiatan ini disambut baik oleh 105 warga sekitar UI meliputi Kelurahan Pondok Cina dan Kukusan.

Kegiatan ini merupakan salah satu realisasi dari rencana rangkaian inovasi Departemen Sosmas BEM UI 2023 yang ditujukan kepada masyarakat umum di daerah sekitar UI. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar terkait kesehatannya, memastikan masyarakat sekitar memiliki kehidupan yang sehat, serta meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar di segala usia.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar UI tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat,” kata Difa Alya, Wakil Kepala Departemen Sosmas BEM UI 2023, dalam keterangan resminya.

“Selain itu, kami juga ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk memeriksa kesehatan mereka secara gratis," sambungnya.

Kegiatan tersebut dibuka dengan edukasi PHBS yang disampaikan oleh tenaga kesehatan dari Nursing First Aid (NuFA) FIK UI dan Center for Indonesian Medical Students' Activities (CIMSA) UI. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, dan tekanan darah.

Salah satu peserta kegiatan, Ibu Ani (50 tahun), mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Selain mendapatkan edukasi kesehatan, kami juga bisa memeriksa kesehatan secara gratis,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan UI Untuk Sekitar yang diselenggarakan oleh Departemen Sosmas BEM UI. Kegiatan hari kedua yang digelar pada tanggal 19 November 2023 berfokus pada kesenian dan pendidikan kreatif bagi anak-anak dan remaja.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut