get app
inews
Aa Read Next : Luncurkan 3 Tipe Seri Terbaru, Toshiba TV Optimis Capai 10 Persen Market Share di 2025

Tak Dimiliki Mall Lain, JRP Resmikan Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap 2 dan Akuarium Raksasa BXSea

Sabtu, 16 Desember 2023 | 15:34 WIB
header img
Ki-ka: Yohannes Henky Wijaya (Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property Tbk.), Trisna Muliadi (Direktur Utama PT Jaya Real Property Tbk. dan PT Pembangunan Jaya) serta Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property Tbk., Sutopo Kristanto. Foto: Novi

BINTARO, iNewsDepok.id – Jam tepat menunjukkan pukul 10.00 WIB, namun ratusan pengunjung terlihat sudah memadati pintu mall Bintaro Jaya Xchange pada Jumat pagi, 14 Desember 2023.

Para pengunjung yang rata-rata adalah keluarga muda tersebut, begitu antusias ingin melihat dibukanya Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 dan oceanarium bernama BXSea.

Ya, melihat pergeseran fungsi mall yang tak lagi hanya sekadar tempat belanja, PT Jaya Real Property (JRP) Tbk. terus berbenah diri, mengikuti perkembangan zaman.

Pengembang terkemuka di Indonesia yang pertama kali mengembangkan kawasan mandiri Bintaro Jaya sejak tahun 1979, pada hari itu secara resmi melengkapi kawasan komersial terpadu Bintaro Jaya Xchange dengan membuka Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 dan oceanarium bernama BXSea, ditandai dengan kegiatan seremonial soft opening.

Dalam kesempatan ini, Adhitya Sasongko, Building Design Manager PT Jaya Real Property Tbk., mengatakan, dengan luasan hingga 25 hektar, Bintaro Jaya Xchange tak hanya mall saja tapi juga dilengkapi dengan apartemen, office tower, area taman, sarana olahraga, dan lain sebagainya.


Adhitya Sasongko, Building Design Manager PT Jaya Real Property Tbk. Foto: Novi

 

“Akses keluar masuk sangat mudah karena terhubung dengan transportasi publik kereta api. Dari stasiun Jurangmangu terhubung terowongan bawah tanah dengan mall ini. Akses juga mudah untuk yang difabel. Support untuk acara musik ataupun olahraga seperti basket karena lapangan basket sudah berstandar internasional. Area taman kami yang terbuka untuk umum juga selalu ramai setiap sore meski tidak ada event,” terang Adhitya. “Bahkan pada Maret 2024 nanti, kami juga akan meresmikan hotel Doubletree by Hilton di sini,” seru Adhitya.

“Kedepannya memang banyak anak-anak dan keluarga butuh tempat untuk bermain bersama. Nah, di sini, kita unik dan lengkap karena tidak ada di mall lainnya. Dengan konsep mall berbeda yaitu ada akuarium raksasa, kita tak hanya jadi tempat belanja, tapi juga ada taman bermainnya, bahkan hotel sehingga tak perlu keluar dari Bintaro,” tambah Garry Misnan, Manager Pengelola Bintaro Jaya Xchange Mall, PT Jaya Real Property Tbk., seraya berkata saat ini tingkat occupancy sudah 80-an persen dan target hingga Maret 2024 bisa full occupancy.


Garry Misnan, Manager Pengelola Bintaro Jaya Xchange Mall, PT Jaya Real Property Tbk. Foto: Novi

 

Nah, ini yang paling menarik! Ya, kehadiran oceanarium bernama BXSea. Akuarium raksasa terbesar di Asia Tenggara!

Sri Agung Agus Putranto, Manajer Unit BXSea, mengatakan, groundbreaking sejak 2019 dan gerak cepat di awal tahun 2023, akhirnya mereka bisa meresmikan BXSea.


Sri Agung Agus Putranto, Manajer Unit BXSea. Foto: Novi

 

Dengan luas 7.354 meter persegi terdiri dari dua lantai, basement 1 dan 2 yang menghubungkan mall 1 dan 2, dengan 20 journey sepanjang 485 meter, menjadi oceanarium terpanjang di Indonesia.

“Sebagai wahana edukasi biota laut, kami hadirkan sekitar 140 spesies dimana sampai Desember ini ada sekitar 17 ribuan biota laut dan hingga Maret 2024 nanti ada sekitar 25 ribu biota,” ungkap Agung.

“Dengan tunnel terbesar yaitu lebar 2,8 meter dan tinggi 2,4 meter, serta amphitheatre panel terbesar di Indonesia. Menjadi salah satu keunikan, tak hanya display-nya saja tapi juga eksotik, tema hutan hujan Kalimantan, spot-spot area immersif digital juga tersedia,” jelas Agung.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut