get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Mengikis Kepulan Asap di Depok, Dinkes Gelar Festival Remaja Sehat dan KTR Award 2023

Jum'at, 15 Desember 2023 | 14:45 WIB
header img
Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawaty memberikan penghargaan kepada nominator dalam acara Festival Remaja Sehat dan KTR Award 2023. (Foto: iNews Depok/ Rivalino)

DEPOK, iNewsDepok.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar ajang nominator Festival Remaja Sehat dan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Award 2023. Kegiatan digelar di Lantai 10, Gedung Baleka II, Balai Kota Depok, Jumat (15/12/2023).

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada remaja yang kreatif dan inovatif teekait kampanye bahaya merokok dan pentingnya Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

"Kegiatan ini juga sebagai apresiasi kepada wilayah yang sudah membentuk kampung KTR. Kami juga ingin ajang ini menjadi sosialisasi kepada seluruh masyarakat bahwa kota Depok sudah mempunyai Perda KTR," kata Mary.

Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kemasyarakatan Kota Depok, Diah Sadiah, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap kegiatan itu dapat mengubah perilaku hidup sehat remaja Kota Depok, salah satunya dengan tidak merokok.

"Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan yang ada disini terutama, menjadi orang yang bisa mengubah perilaku hidup sehat dengan tidak merokok," ujar Diah.

Pada akhir acara, para nominator menerima penghargaan dari Dinkes Kota Depok. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas karya dan inovasi mereka dalam mempromosikan kesehatan dan KTR.

Kegiatan Festival Remaja Sehat dan KTR Award 2023 merupakan momentum penting untuk mengubah perilaku hidup remaja Kota Depok. Kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mengedukasi remaja tentang bahaya merokok dan pentingnya hidup sehat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan remaja Kota Depok dapat menjadi agen perubahan dalam mewujudkan Kota Depok yang sehat dan bebas asap rokok.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut