get app
inews
Aa Read Next : Regenerasi Petani, Kementan Gelar Bootcamp Petani Muda Pertanian Kementan 2024

Tuai Hasil Pelatihan Media Sosial, Petani Aktif Publikasikan Kegiatan UPLAND

Senin, 11 Desember 2023 | 23:18 WIB
header img
Program UPLAND Kementan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pelatihan publikasi media UPLAND Project Kementerian Pertanian RI menuai hasil. Produktivitas publikasi para Project Implementation Unit (PIU) di daerah untuk menyebarkan informasi tentang UPLAND Project semakin aktif.

Project Manager Upland Project Farakka Sari mengungkapkan, hasil pelatihan yang digelar dua kali menuai hasil. Para peserta dapat mempublikasikan hasil kegiatan di masing-masing daerah ke media.

"Peserta dari dinas telah aktif memaksimalkan pemberitaan dan promosi kegiatan," kata Farakka dalam keterangan tertulis seperti dikutip, Senin (11/12/2023).

Peserta berhasil menerjemahkan materi pelatihan yang diberikan oleh para praktisi tentang penulisan, fotografi dan videografi, publikasi dan promosi konten di media sosial. Hasilnya PIU di beberapa daerah secara aktif dapat mempublikasikan aktivitas pertanian kelompok tani.

"Ini menjadi salah satu langkah petani lebih aktif, masif dan kreatif dalam menyampaikan informasi kepada publik melalui media sosial," jelasnya. 

Farakka berharap, ke depan para peserta dapat membuat konten promosi UPLAND Project Kementan yang mengarah pada marketing produksi hasil pertanian. Sehingga, selain proses pertanian yang dilakukan oleh kelompok tani juga dapat mempromosikan hasil panen. 

"Kita harap mereka nanti dapat mandiri bisa mempromosikan produk hasil pertanian ke berbagai platform media. Tujuan akhirnya tetap komitmen UPLAND Project meningkatkan kesejahteraan petani," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut