get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Debat Kandidat Capres-Cawapres Dinilai Bisa Jadi Obat Galau Untuk 'Swing Voters'

Senin, 11 Desember 2023 | 15:14 WIB
header img
Ilustrasi Pemilu. (Istimewa)

DEPOK, iNewsDepok.id - Banyak pemilih pemula, dan sejumlah kalangan masyarakat tertentu (swing voters), masih ragu untuk menentukan pilihannya pada Pilpres 2024. Namun, tidak sedikit dari mereka mulai melirik pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), melalui debat kandidat yang diselenggarakan oleh sejumlah pihak.

Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan bahwa debat perdana antar-capres Pemilu 2024 dapat memengaruhi pilihan swing voters atau pemilih bimbang

"Saya melihat debat bisa memengaruhi pilihan seseorang. Bagi yang masih swing voters, bagi yang galau masih belum menentukan, bisa saja ketika melihat debat mereka akan memilih dan menentukan pasangan calon," kata Ujang seperti dilansir Antara, Senin (11/12/2023)
 
Ujang mengemukakan bahwa debat perdana merupakan momen penting untuk melihat gagasan para capres sehingga dapat memengaruhi pemilih bimbang maupun pemilih pemula.
 
"Kalau kita bicara apa pentingnya, ya, sangat penting. Untuk melihat isi kepala dari capres/cawapres, untuk melihat visi dan misi, program-program, serta ide atau gagasan yang ditawarkan kepada publik atau masyarakat Indonesia, termasuk para pemilih pemula," imbuhnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut