get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Hanguskan Lapak Rongsok di Cisalak Depok

Waduh! Tembok Pembatas Sekolah di Depok Roboh, 1 Mobil dan 4 Motor Tertimpa

Jum'at, 08 Desember 2023 | 20:44 WIB
header img
Tembok pembatas sekolah Amec di Perumahan Pamulang Elok, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, roboh pada Jumat (8/12/2023). (Foto: iNews Depok/ist)

BOJONGSARI DEPOK, iNewsDepok.id  - Tembok pembatas sekolah Amec di wilayah Perumahan Pamulang Elok, RT.04, RW.14, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, roboh pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

Tembok yang roboh memiliki tinggi lima meter dan panjang 80 meter. Peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras melanda wilayah Depok.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Namun, satu mobil dan empat motor yang terparkir di sekitar lokasi roboh mengalami kerusakan. Selain itu, ada 10 rumah yang terdampak.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo menyebut, tembok pembatas sekolah Amec yang kurang kokoh mengakibatkan tembok tersebut roboh.

"Dugaan sementara kerena bangunan temboknya kurang kokoh, sehingga tidak kuat menahan beban air hujan yang deras," kata Denny kepada iNews Depok.

Denny menjelaskan, pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan evakuasi dan pembersihan lokasi roboh. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan assessment di lokasi kejadian.

"Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan mewaspadai potensi terjadinya bencana akibat hujan deras," jelas Denny.

Peristiwa robohnya tembok pembatas sekolah Amec ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi bangunan, terutama saat musim hujan. Masyarakat juga diimbau untuk segera melapor ke pihak berwenang jika menemukan bangunan yang membahayakan.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut