get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

TNI dan Warga Depok Gelar Aksi Bersih-bersih Kali di Jembatan Mampang

Jum'at, 08 Desember 2023 | 09:51 WIB
header img
Personel TNI dari Koramil Pancoran Mas, Depok bersama Polri dan warga melakukan kegiatan bersih-bersih Kali Cabang Tengah di area Jembatan Mampang, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (8/12/203).

PANCORAN MAS DEPOK, iNewsDepok.id - Belasan personel TNI AD dari Koramil Pancoran Mas, Depok bersama Polri dan warga melakukan kegiatan bersih-bersih Kali Cabang Tengah di area Jembatan Mampang, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (8/12/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka karya bakti TNI, Koramil Pancoran Mas, Kodim Depok.

Danramil Pancoran Mas, Kapten Inf Catur Anang Wibowo mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih kali di area Jembatan Mampang bertujuan untuk mencegah terjadinya luapan air saat hujan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan," kata Catur. "Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli masyarakat terhadap lingkungan."

Dalam kegiatan tersebut, personel TNI, Polri dan warga bahu membahu membersihkan sampah yang ada di sepanjang kali. Sampah yang dibersihkan berupa sampah plastik, sampah organik, dan sampah lainnya.

Salah seorang warga, Elan, mengapresiasi kegiatan bersih-bersih kali yang dilakukan oleh TNI. Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus dilakukan secara rutin agar kali tetap bersih dan tidak menimbulkan banjir.

"Terima kasih kepada TNI, Polri dan lainnya yang telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih kali Mampang," kata Elan. "Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin, bersinergi dengan petugas PUPR, agar kali tetap bersih dan tidak menimbulkan banjir."

Kegiatan bersih-bersih kali ini berjalan lancar dan kondusif. Puluhan personel TNI, Polri dan warga berhasil membersihkan sampah yang ada di kali di area Jembatan Mampang.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut