get app
inews
Aa Read Next : PT Mitratani Dua Tujuh Berkolaborasi dengan UD WND untuk Mendorong UMKM di Kabupaten Jember

Ingrid Kansil Beberkan Pentingnya Peranan UMKM di Indonesia

Senin, 04 Desember 2023 | 21:35 WIB
header img
Calon anggota DPR RI Partai Demokat, Ingrid MP Kansil di Depok. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Usaha kecil menengah (UMKM) memiliki peranan penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Terbukti, UMKM tetap tumbuh berkembang di tengah terpaan ekonomi global dan krisis dunia.

Calon anggota DPR RI Partai Demokat, Ingrid MP Kansil mengatakan dirinya sangat fokus dalam pemberdayaan UMKM dan perempuan di Indonesia. Dua hal itu yang membantu kesejahteraan dan kemajuan bangsa saat ini.

“UMKM memang menjadi konsentrasi saya, dan pemberdayaan perempuan yang nyata dan konkret membantu pertumbuhan ekonomi negara, membantu pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya di Depok, Senin (4/12/2023).

Dikatakan saat krisis terjadi, justru UMKM yang terus berkembang dan bertahan. Menariknya lagi, pelaku UMKM mayoritas adalah perempuan.

“Itu riil yang terjadi. Kita bisa lihat waktu krisis moneter kemarin kan yang survive itu UMKM, yang lainnya sudah kolaps semua,” ungkapnya.

Dia menyakini UMKM di Indonesia maju dan mampu membantu negara dalam bidang ekonomi. Bahkan UMKM ini bisa membuat perempuan berdikari.

“UMKM itu nyata bisa memberdayakan kaum perempuan dan bisa mendorong kaum perempuan di seluruh indonesia berdikari secara mandiri melalui kegiatan usaha.” ujarnya.

Saat ini dirinya melakukan pembinaan UMKM di di  34 provinsi. Pembinaan sudah dilakukan selama tujuh tahun.

“Apa yang sudah saya lakukan. Harapan saya nanti kalau memang saya sudah di DPR ada penguatan penguatan.  Kan nanti ada mitra kerja dari kementerian, yang pemerintah pusat juga tentu ada stimulasi yang bisa diberikan kepada masyarakat dan tentunya perlu mediasi, misalnya bagaimana supaya bantuan UMKM apapun itu sampai ke daerah pemilihan masing-masing parah anggota DPR,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut