get app
inews
Aa Read Next : BPN Kota Depok Minta Pemda dan BUMN Percepat Sertifikasi Aset demi Mencegah Sengketa Tanah

Surahman Tersenyum Urus Sertifikat Dapat Bibit Pohon dari BPN Kota Depok

Rabu, 29 November 2023 | 14:13 WIB
header img
Surahman warga Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok tersenyum usai menerima sertifikat tanah sekaligus bibit pohon yang diserahkan langsung Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan, Rabu (29/11/2023). (Foto: BPN Kota Depok)

DEPOK, iNewsDepok.id - Surahman warga Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok tersenyum lebar, usai menerima bibit durian yang langsung diserahkan Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan.

Surahman lumayan kaget karena tidak menyangka diberi bibit usai menerima sertifikat yang diserahkan dari staf pelayanan Kantor Pertanahan Kota Depok.  

“Ya kaget saja, eh diberi bibit pohon durian. Yang memberi langsung dari Pak Indra Gunawan (Kepala Kantor Pertanahan Depok). Kaget campur senang dah,” tutur Surahman yang kebetulan sebagai RW di lingkungannya, Rabu (29/11/2023).  

Surahman mengaku, mengajukan permohonan peningkatan hak dan hari ini dan telah mendapatkan sertifikat yang diharapkannya.

“Saya datang langsung mengurus, ikuti aturan, prosesnya berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. Petugas pelayanan dan staf di BPN Kota Depok respon sekali, ya saya senang hari ini terima sertifikat plus diberi bibit pohon durian,” tutur Surahman seraya melepas senyum.   


Surahman warga Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok tersenyum lebar, usai menerima bibit durian yang langsung diserahkan Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan. (Foto BPN Kota Depok)

Ya, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok punya terobosan baru, yakni memberikan bibit durian atau mangga bagi masyarakat penerima sertifikat. Langkah ini bekerja sama dengan pihak PLN (Persero) melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan.  

Pemberian bibit durian dan mangga yang digagas Kepala Kantor Pertanahan Kota Depok Indra Gunawan tersebut sebagai upaya mendukung program penghijauan lahan di kota belimbing-julukan Kota Depok.   

Pemberian bibit ini bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia 2023, yang jatuh pada tanggal 28 November 2023 dan dirayakan secara serentak di wilayah Jabodetabek.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut