get app
inews
Aa Read Next : Kota Depok Meraih Peringkat Pertama Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat 2024

Depok Raih Penghargaan Kota Teraktif Dalam Fasilitas Komunitas Belajar

Rabu, 29 November 2023 | 10:01 WIB
header img
Dinas Pendidikan (Disdik) meraih penghargaan terkait Kota Teraktif dalam Fasilitas Komunitas Belajar, pada acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023. Foto: Dok.Disdik

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) meraih penghargaan terkait Kota Teraktif dalam Fasilitas Komunitas Belajar.

Penghargaan diberikan pada acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang digagas oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat (Jabar) di Cikarang, Kamis (23/11/23).

“Alhamdulillah Kota Depok mendapatkan apresiasi. Ini sebagai bentuk nyata bahwa di Kota Depok sangat konsen dalam fasilitas komunitas belajar yang dilaksanakan oleh guru penggerak,” ujar Kepala Disdik Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah, Selasa (28/11/23).

Penghargaan diraih dari beberapa faktor, salah satunya pertemuan rutin yang dilaksanakan guru penggerak setiap Sabtu dan Minggu dengan membahas berbagai hal. Seperti, mengidentifikasi kebutuhan belajar atau permasalahan yang sedang dihadapi, berbagi masalah dan mengembangkan proses untuk mencari solusi.

Kemudian, berbagi pengalaman menjalankan praktik mengajar atau belajar, serta berdiskusi untuk merefleksikan kegiatan praktik yang telah dilaksanakan.

“Penilaian dilakukan melalui sistem. Karena setiap guru itu kan punya user untuk mengisi kegiatan pada platform merdeka mengajar,” terangnya.

“Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menjadi motivasi guru penggerak dan calon guru penggerak agar memberikan kinerja lebih baik lagi. Terus tingkatkan inovasi agar pendidikan di Kota Depok semakin berkualitas,” tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut