get app
inews
Aa Read Next : BPN Kota Depok Minta Pemda dan BUMN Percepat Sertifikasi Aset demi Mencegah Sengketa Tanah

BPN Kota Depok Beri Bibit Pohon Durian Bagi Warga Penerima Sertifikat

Selasa, 28 November 2023 | 15:54 WIB
header img
Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan ikut dalam kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia 2023 yang berlangsung di PLN GITET Depok 500 KV di Jalan Raya Keadilan No.4 Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa 28 November 2023.

DEPOK, iNewsDepok.id -  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok punya terobosan baru, yakni memberikan bibit durian atau mangga bagi masyarakat penerima sertifikat.

Pemberian bibit durian dan mangga yang digagas Kepala Kantor Pertanahan Kota Depok Indra Gunawan ini sebagai upaya mendukung program penghijauan lahan di kota belimbing-julukan Kota Depok.   

Pemberian bibit ini bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia 2023, yang jatuh pada tanggal 28 November 2023, dirayakan secara serentak di wilayah Jabodetabek.

“Gagasan ini lahir dari upaya untuk menjaga dan memulihkan lingkungan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam,” ujar Indra Gunawan di sela-sela penanaman pohon yang berlokasi di PLN GITET Depok 500 KV di Jalan Raya Keadilan No.4 Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa 28 November 2023.


Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan ikut dalam kegiatan Hari Hari Menanam Pohon Indonesia 2023 yang berlangsung di PLN GITET Depok 500 KV di Jalan Raya Keadilan No.4 Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa 28 November 2023.

Indra Gunawan menegaskan kegiatan penanaman pohon ini diharapkan tidak sebatas simbolis, tetapi juga memiliki dampak langsung terhadap lingkungan. 

“Setiap pohon yang ditanam akan membantu menyerap karbon dioksida, salah satu gas rumah kaca utama, dan menghasilkan oksigen yang kita butuhkan untuk bernapas,” ujar Indra Gunawan.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut