get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

Dear Warga Depok, Waspada Modus Pencurian dengan Modus Pengamen

Selasa, 28 November 2023 | 06:59 WIB
header img
Tangkapan layar video viral pencurian HP oleh seorang pengamen badut di konter Adelia Phone, Cipayung, Depok. (Foto: iNewsDepok/@infoDepok)

DEPOK, iNewsDepok.id - Sebuah video yang memperlihatkan aksi pencurian yang dilakukan seorang pengamen badut viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat seorang pengamen badut sedang mengamen di depan konter Adelia Phone. Tiba-tiba, pengamen tersebut mengambil ponsel milik pelanggan yang tertinggal di atas etalase konter. Ia kemudian langsung kabur dari lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung Kota Depok, pada Senin, 27 November 2023, dan viral di media sosial Instagram infodepok.

"Seorang pengamen badut mengambil HP pelanggan yang tertinggal di meja konter Adelia Phone Pondok Terong kejadian kemarin sore," tulis caption @infodepok, dikutip iNews Depok, Selasa (28/11/2023).

Peristiwa ini menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu waspada terhadap modus pencurian seperti ini. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian:

Hindari meninggalkan barang berharga di tempat umum, apalagi jika anda sedang tidak berada di dekat barang tersebut. Kemudian, jika terpaksa meninggalkan barang berharga, pastikan anda menyimpannya di tempat yang aman, misalnya di dalam tas atau dompet yang tertutup rapat.

Lalu,  jika anda melihat orang yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib. 

Selain itu, masyarakat juga dapat ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas keamanan atau pihak kepolisian.

Dengan meningkatkan kewaspadaan dan kerja sama antarmasyarakat, diharapkan angka kejahatan di lingkungan sekitar dapat ditekan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut