get app
inews
Aa Read Next : Guru Menjadi Kelompok Masyarakat Pengguna Pinjol Terbanyak di Indonesia

ILUNI UI dan SAYAP DEWANTARA Gelar Pelatihan untuk Guru dan Kepala Sekolah di Sumedang

Senin, 27 November 2023 | 13:02 WIB
header img
Kegiatan bertajuk “Laire Sujana” dan “Jelajah Dewantara” ini berlangsung sejak 24 November hingga 26 November 2023 di Desa Cibareubeun, Karangbungur, dan Cimarga, Kota Sumedang. Foto: Ist

Selain itu, Endang pun menyebutkan, program ini juga berkolaborasi dengan berbagai organisasi nirlaba lainnya, khususnya yang memiliki kepedulian dengan dunia pendidikan.

”Menariknya, untuk kegiatan di Sumedang, SADEWA juga mengajak Forum Anak Sumedang Tandang (FAST) yang terdiri dari anak-anak kreatif dan memiliki motivasi tinggi untuk peduli dengan berbagai permasalahan yang berada di sekitarnya. Kami juga bersinergi dengan Gernas Tastaba dan Penggerak Indonesia Cerdas,” imbuhnya.


Ketua ILUNI UI sekaligus Doktor Psikologi lulusan UI, dosen, dan peneliti di UI, Endang Mariani. Foto: Ist

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Dr. Dian Sukmara, M.Pd menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada UI, ILUNI UI, dan Sayap Dewantara yang telah bersedia hadir di tengah para guru dan siswa, bahkan hingga ke pelosok yang jauh dari jangkauan keramaian kota.

“ILUNI UI dan Alumni Gerakan UI Mengajar telah memberikan inspirasi, motivasi, bahkan menumbuhkan kepercayaan diri para guru dan siswa kami untuk terus belajar dari sejumlah pengalaman para alumni UI. Menginspirasi harapan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan kecintaan belajar,” ungkapnya.

Senada dengan Dian, Erat Ratimah, salah seorang kepala sekolah yang mengikuti pelatihan, turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran mahasiswa UI untuk mendampingi dan memberikan banyak pelajaran berharga dan motivasi di desanya, yang termasuk terpencil dan sulit aksesibilitas. Apalagi kegiatan tersebut dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 lalu, ketika berbagai kendala di bidang pendidikan harus dihadapi dengan mencari solusi dan strategi yang tepat.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut